/
/
Dishub Kota Bogor Segera Umumkan Tarif BisKita, Ada Harga Khusus untuk Pelajar

Dishub Kota Bogor Segera Umumkan Tarif BisKita, Ada Harga Khusus untuk Pelajar

Dishub Segera Umumkan Tarif BisKita Trans Pakuan, Ada Harga Khusus untuk Pelajar
Bus BisKita Trans Pakuan di Halte Tugu Narkoba 2, Kota Bogor. Credit: Wikipedia

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan segera merilis besaran tarif BisKita Trans Pakuan pada 1 Januari 2023 mendatang. Hingga saat ini, penerapan tarif Biskita untuk masyarakat masih dalam tahap uji coba atau gratis.

Pemkot Bogor melalui Di­nas Perhubungan (Dishub) mengaku sudah mengusulkan kepada Kementerian Perhu­bungan (Kemenhub) untuk besaran tarif Biskita Trans Pa­kuan. 

Eko Prabowo Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, mengatakan untuk penerapan tarif BisKita Trans Pakuan masih dalam tahap kajian yang dilakukan oleh Kemenhub. Ia juga belum bisa merincikan berapa besaran tarif untuk masyarakat yang nanti menggunakan bis tersebut.

“Ada (tarif Biskita Trans Pakuan), dan sudah diusulkan. Tapi mungkin tidak sekarang (diumumkan). Nanti yang pasti, tanggal 1 Januari sudah harus bertarif,” ujar Eko.

BACA JUGA: Jembatan Cikereteg Bogor Bakal Diperbaiki, Tapi Masih Dilintasi Kendaraan Berat

Dalam penerapan besaran tarif, nantinya akan berbeda bagi para pelajar, mahasiswa, serta disabilitas dan itu sudah dipastikan oleh pihak Dishub Kota Bogor. “Ya nantinya akan ada perbedaan (untuk kategori tertentu) ini juga masih dalam kajian dan dibahas,” ujarnya

Menanggapi hal ini, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, besaran tarif tersebut akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Besaran tarif harus realistis karena ini menyangkut kepentingan masyarakat.

“Besaran atau kisaran tarifnya juga harus realistis, tetap mengakomodir kepentingan masyarakat,” ujar Dedie dilansir Radar Bogor.

BACA JUGA: IHII Kritisi Pengesahan UU P2SK: Masalah JHT Menjadi Masalah Krusial

Diketahui, dalam pelancaran moda transportasi BisKita Trans Pakuan, Pemkot Bogor berencana akan menambah dua koridor, yakni koridor 3 dengan jarak 25,4 kilometer dan koridor 4 sepanjang 36 kilometer.

Dedie A Rachim menambahkan bahwa BisKita Trans Pakuan, dewasa ini sudah menjadi moda transportasi alternatif yang begitu diminati masyara­kat khusus Kota Bogor. Sehingga, Pemkot Bogor masih membutuhkan dukungan untuk menambah koridor. Sampai saat ini total penumpang mencapai 4.728.484 orang, dengan rata-rata penumpang per hari mencapai 20.412 orang.

No data was found
No data was found