/
/
5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Selatan Bogor yang Sejuk dan Instagramable

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Selatan Bogor yang Sejuk dan Instagramable

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Selatan Bogor yang Sejuk dan Instagramable
Kopi Daong. Credit: istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Bogor merupakan salah satu daerah tujuan untuk berwisata bagi warga sekitar Jakarta ataupun Jabodetabek. Kota yang dicap sebagai kota hujan ini, tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya saja, tempat nongkrong atau cafe yang di kota ini sangat recommended untuk disinggahi. 

Beberapa tempat di Bogor, khususnya Kabupaten Bogor bagian Selatan, menyuguhkan tampilan unik dan nyaman buat nongkrong. Memiliki akses transportasi yang mudah untuk dikunjungi, menjadi alasan bagi semua kalangan untuk sekedar refreshing.

Terutama bagi kaula muda, tempat nongkrong di Bogor bagian Selatan ini, bisa dijadikan alternatif untuk mencari suasana baru. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Selatan Bogor yang menarik.

BACA JUGA: 8 Tempat Nongkrong di Sukabumi Utara Cocok Buat Hangout

1. Jong Cigombong Koffie

jong
Jong Cigombong Koffie. Credit: Isitmewa

Jong Cigombong Koffie berlokasi di seberang Lido Lake Resort, tepatnya di Jl. Mayjen H.R. Edi Sukma No.51, Cigombong, Kec. Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kedai kopi ini mengusung konsep semi outdoor dengan menambah ornamen bambu sebagai batas wilayah cafe.

Menu yang disajikan di kedai kopi ini sangatlah beragam, mulai dari signature mereka yaitu es kopi susu jong, hingga chicken katsu dengan beraneka sambal. Harga yang ditawarkan Jong Cigombong Koffie masih ramah dikantong para kaula muda.

2. Kedai Kombi

kombi
Kedia Kombi. Credit: Isitmewa

Tempat nongkrong yang satu ini sangatlah unik untuk disinggahi, dimana mobil jenis VW Combi dijadikan bar untuk meracik kopi. Kedai kopi yang beralamat di Jl. Mayjen H.R. Edi Sukma No.15, Ciburuy, Kec. Cigombong, Kabupaten Bogor ini, mengusung tema baru untuk tempat nongkrong di Cigombong. Dimana Kedai Kombi memberikan spot menarik dan aesthetic untuk yang doyang foto dan selfie.

Dimulai dengan harga Rp. 18.000, pengunjung bisa menikmati menu andalan dari Kopi Kombi tersebut yakni es kopi kombi. Bagi pengunjung yang datang bisa menikmati kopi sambil merasakan suasana Danau Lido.

3. Kopi Salacca

salacca
Kopi Salacca. Credit: Isitmewa

Kopi Salacca yang tergolong masih baru, menjadi salah satu objek wisata kuliner cukup populer di berbagai media sosial. Mulai beroperasi 2021 lalu, cafe ini mengusung 2 konsep yakni indoor dan outdoor, dengan menyuguhkan pesona pemandangan alam Gunung Salak yang memanjakan.

Fasilitasnya pun sudah memadai bagi pengunjung yang datang ke tempat ini, seperti tempat yang cukup luas dan nyaman. Tidak hanya menyajikan pesona alam sekitar yang memanjakan mata, menu yang diberikan Kopi Salaca pun sangat memanjakan lidah pengunjung. 

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Terfavorit di Sukabumi, yang Wajib Dikunjungi

Beralamat di Jl. Loji, Ciburayut, Cigombong, Kab. Bogor, hanya berjarak 23,7 km dari pusat kota Bogor. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam mulai Rp 6.000 hingga Rp 45.000. Tidak hanya itu, bagi yang mengunjungi Kopi Salacca pada malam hari, view city light daerah Bogor akan menambah suasana hangat pengunjung.

4. Kopi Daong

daong
Kopi Daong. Credit: Isitmewa

Tempat Nongkrong yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak kalangan tersebut, menyajikan kesempatan bagi pengunjungnya, untuk meneguk secangkir kopi di tengah-tengah rimbunnya hutan pinus. Kopi Daong yang terletak di Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor ini, banyak sekali menawarkan hal yang berbeda dari cafe pada umumnya.

Di cafe ini, pengunjung bisa mencoba beberapa wahana menarik seperti Gardu Pandang, Permadani Terbang dan Skybike. Dengan area yang sangat luas, Kopi Daong dibagi menjadi tiga kedai, yakni kedai utama, kedai ekspres, dan kedai signature. Harga yang ditawarkan di Kopi Daong cukup beragam, untuk menu kopi mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000.

5. Janjian Coffee Roaster

janjian
Janjian Coffee Roaster. Credit: Isitmewa

Tempat nongkrong yang instagramable ini terletak di Lembah Banjarwangi Resort Jl. Raya Ciawi–Sukabumi No.7-8, Banjar Wangi, Ciawi, Bogor. Janjian Coffee memiliki konsep unik, dimana ketika pengunjung datang akan disuguhkan destinasi kopi wisata. Suasana yang di bangun pun seperti rumahan pada umumnya.

Janjian Coffee yang dulunya berada di kawasan Lawang Gintung, Bogor ini, menawarkan menu olahan kopi dengan biji kopi pilihan yang berasal dari Sikidang. Tak kalah lezat dari menu minuman, makanan yang disajikan siap memanjakan lidah pengunjung. Harga yang ditawarkannya pun sangat ramah di kantong kaula muda.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur