/
/
Ada Konspirasi Dibalik Viralnya Video Hakim Wahyu Diteror oleh Geng Sambo

Ada Konspirasi Dibalik Viralnya Video Hakim Wahyu Diteror oleh Geng Sambo

hakim wahyu
Hakim Wahyu Iman Santoso saat menjalankan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Credit: Istimewa.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Belakanngan ini beredar luas video yang mencatut Hakim Wahyu Iman Santoso melalui sebuah channel Youtube. 

Dalam video tersebut menceritakan rumah Hakim Wahyu diteror oleh geng Ferdy Sambo yang menembak pintu rumahnya sebanyak dua kali. 

Menanggapi hal tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan video tersebut terindikasi adanya upaya konspirasi untuk meneror hakim agar tidak berani memvonis berat Ferdy Sambo. Pasalnya apa yang dinarasikan dalam video tersebut tidak terjadi. 

BACA JUGA: 5 Istilah Teknologi yang Akan Tren di 2023

“Sengaja membuat Hakim ragu memvonis Sambo. Khawatir merasa vonisnya ini sama dengan video tersebut adalah hasil konspirasi,” ujarnya Mahfud seperti dilansir segimedia.id dari detik.com, Kamis (23/02/2023). 

Mahfud meminta Mahkamah Agung (MA) untuk menyelidiki video tersebut. Ia menilai video tersebut sudah melanggar etik.

“Video ini harus diselidiki. Ada indikasi pelanggaran etik kalau benar itu terjadi. Saya lihat video itu dirangkang, dengan cara dipotong-potong sehingga membentuk maksud tertentu,” terangnya.

BACA JUGA: Pencuri Motor di PSM Cicurug Berinisial AS Merupakan Warga Serang

Sementara itu dalam video tersebut terdapat bagian seseorang yang diduga Hakim Wahyu Iman Santoso tengah berbincang melalui sambungan telepon membahas soal vonis mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo. 

Informasi terpisah, Pengacara Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak menegaskan bahwa video tersebut disebarluaskan untuk menteror Hakim Wahyu Iman Santoso. 

“Kami sudah melakukan investigasi terkait video itu. Itu benar hakim atau hanya orang yang mirip saja. Beberapa penggalan di video itu sebenarnya pernah kita lihat,” tandasnya.

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur