/
/
Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar: 1 Polisi Tewas dan 9 Anggota lainnya luka-luka

Aksi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar: 1 Polisi Tewas dan 9 Anggota lainnya luka-luka

Akibat Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar 1 Polisi Tewas dan 9 Anggota lainnya luka-luka
Pengamanan ketat di sekitar kawasan Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, pascaledakan yang diduga bom bunuh diri Rabu (7/12). Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo, menyampaikan bahwa ada sepuluh anggotanya yang menjadi korban. Salah satu anggotanya meninggal dunia dan sembilan lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

“Jadi korban dari kami (anggota polisi) ada delapan. Satu orang anggota meninggal dunia dan sembilan lainnya dalam perawatan,” ucap Ibrahim, Rabu (7/12/2022).

Polri dalam hal ini memastikan situasi tetap terkendali pasca aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Pihaknya pun menerjunkan sejumlah tim dari Jihandak Satbrimob dan Densus 88 Antiteror Polri yang sudah tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Pasca Dua Kali Ledakan di Polsek Astana Anyar, Ditemukan Potongan Tubuh Manusia

“Disampaikan, khususnya kepada masyarakat yang tempat tinggalnya dekat dengan lokasi kejadian. Bahwa situasi saat ini terkendali dan dihimbau juga masyarakat agar tetap tenang,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dilansir dari CNN, Rabu (7/12/2022).

Ahmad menegaskan bahwa, sejumlah langkah dalam pengaman di lokasi telah dilakukan antara lain dengan melakukan sterilisasi dan olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya. Serta mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainnya.

BACA JUGA: Mengapa Banyak Bencana Alam di Indonesia Terjadi Pada Akhir Tahun?

“Kami sudah melakukan pengamanan, sterilisasi dan olah TKP di lokasi kejadian. dan Polri akan bekerja dengan cepat dan mengedepankan profesionalitas,” tegas Ahmad.

Polri menyatakan bahwa peristiwa ledakan yang terjadi diduga merupakan aksi bom bunuh diri. Ledakan tersebut terjadi di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat pagi ini, Rabu (7/12/2022) pukul 08.20 WIB.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur