/
/
Anak Berusia 6 Tahun Tewas Tersengat Listrik di Cicurug, Sukabumi

Anak Berusia 6 Tahun Tewas Tersengat Listrik di Cicurug, Sukabumi

tersengat listrik
Ilustrasi tersengat listrik.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Anak berinisial F (6 tahun) warga Kampung Sindang Resmi, RT 07/07, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi harus kehilangan nyawanya setelah tersengat listrik pada Senin (13/02/2023).

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB usai korban bermain sepak bola. Sepulangnya ke rumah ia meminta izin untuk mandi bersama dua temannya di belakang rumahnya. Saat itu cuaca sedang hujan deras. 

“Korban izin ke neneknya bernama Wati mandi di belakang rumah. Korban ini merupakan anak kedua dari Taufik dan Arianti,” terang Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan kepada wartawan Selasa (14/02/2023).

BACA JUGA: Mobil Masuk ke Tengah Hutan Tanpa Jejak, Walaupun Tanah Sebelumnya Diguyur Hujan

Saat sedang mandi korban naik ke atas rumahnya yang berlantai dak coran. Kemudian korban ditemukan terkapar, diduga tersengat listrik karena di atas rumah tersebut berada kabel listrik yang melintang. 

“Belum bisa dipastikan penyebabnya karena kurang jelas, tapi disana ada kabel listrik. Yang pertama mengetahuinya adalah teman korban, mereka langsung memberitahu sepupu korban bernama Sahid,” ujarnya. 

Parlan mengerangkan, kemudian korban dibawa ke rumah Sakit Bhakti Medicare untuk mendapatkan pertolongan medis. 

BACA JUGA: Parenting, Kata Populer Dalam Dunia Orang Tua Modern

“Saat itu korban masih bernyawa, denyut jantungnya ada. Namun dokter menyatakan korban meninggal setelah 30 menit penanganan,” katanya. 

Korban pun dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Sindangresmi. Dokter menyatakan bahwa korban mengalami electrical syok. 

“Kami sudah menawarkan kepada korban autopsi  untuk memastikan kematian korban. Pihak keluarga menolaknya, dan korban pun dimakamkan sekitar 18.30 WIB,” tandasnya. 

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur