/
/
Camat Cidahu Sumringah, BPBD Kabupaten Sudah Terima SPPH untuk Pembangunan Jembatan Cicewol

Camat Cidahu Sumringah, BPBD Kabupaten Sudah Terima SPPH untuk Pembangunan Jembatan Cicewol

Kantor Kecamatan Cidahu

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cidahu dukung penuh pembangunan jembatan Cicewol yang direalisasikan pada awal tahun 2023 mendatang. Pasalnya, saat ini kondisi jembatan tersebut sudah memprihatinkan.

Camat Cidahu, Jenal Abidin mengatakan dirinya bersama seluruh masyarakat menyambut baik rencana pembangunan jembatan Cicewol yang sudah lama di tunggu-tunggu. Ia berharap proses pengerjaan jembatan ini bisa sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan.

“Nanti kita akan bantu untuk sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat, kerjasama dengan UPTD Perhubungan, Kepala Desa, Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama agar pada waktunya berjalan dengan tertib dan lancar,” ujarnya kepada segimedia.id, Selasa (20/12/2022).

Selain itu Zenal menuturkan, pada saat nanti pembangunan dilaksanakan dirinya siap membantu mengatur rekayasa lalu lintas jika diperlukan. Karena menurutnya penerapan rekayasa jalan perlu dilakukan agar pengerjaan bisa berjalan aman dan nyaman.

BACA JUGA: Jembatan Cicewol Diperbaiki BNPB Tahun 2023, Wawan Godawan: Awal Tahun Sudah Proses Lelang

“Mari kita dukung program Pemerintah Kabupaten ini secara all out, untuk meningkatkan Kenyamanan dan kesejahteraan warga masyarakat Kecamatan Cidahu, bila perlu kita terjun langsung untuk pengamanan lalu lintas saat pembangunan,” tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan Saputra mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Penerima Hibah (SPPH) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk biaya pembangunan tersebut..

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita sudah menerima Surat Pemberitahuan Penerima Hibah (SPPH), selanjutnya secara administrasi kita lanjutkan ke APBD perubahan dan dilanjutkan nanti awal tahun,” jelasnya.

BACA JUGA: Kapan Perbaikan Jembatan Cicewol, Kadis PU: Tanggung Jawab BNPB Melalui BPBD

Secara teknis, Wawan menjelaskan, BPBD Kabupaten Sukabumi hanya bertugas mengusulkan pendanaan pembangunan tersebut dengan nominal mencapai lebih dari Rp 2,5 miliar, sedangkan yang mengerjakan jembatan itu pihaknya akan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi.

“Secara teknis kami meminta bantuan kepada Dinas PU, kami juga menggunakan Detail Engineering Design (DED) dari PU,” jelasnya.

Adapun kelengkapan administrasi pengerjaan tersebut, Wawan mengatakan sudah ditempuh semuanya. 

“Semua administrasi termasuk rekomendasi dari Bupati sudah kami tempuh, yang pasti proses lelang dan segala macemnya itu pada awal tahun dan bulan juli nanti itu pembangunan jembatan sudah selesai,” tandasnya.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur