/
/
Dewa 19 Sukses Gelar 30 Tahun Berkarya di JIS, Baladewa: Ada Suka Dukanya

Dewa 19 Sukses Gelar 30 Tahun Berkarya di JIS, Baladewa: Ada Suka Dukanya

Dewa 19 Sukses Gelar 30 Tahun Berkarya di JIS, Baladewa- Ada Suka Dukanya
Empat vokalis Dewa 10 Once Mekel, Virzha, Ari Lasso dan Marcello Tahitoe. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Dewa 19 grup band asal Surabaya, sukses menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (4/2/2023). Konser yang bertajuk “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” ini, menjadi momen spesial bagi para baladewa dan baladewi (sapaan penggemar Dewa 19).

Dalam konser tersebut Dewa 19 menghadirkan 4 vokalis diantaranya Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, dan Marcello Tahitoe. tidak hanya itu 5 drummer dewa 19 yakni Wawan Juniarso, Rere, Wong Aksan Sjuman, Tyo Nugros, dan Agung Gimbal ikut memeriahkan.

Gelaran konser Dewa 19 ini dibuka dengan manis oleh penampilan Mulan Jameela dengan membawakan 8 lagu hits miliknya. Tepat jam 8 malam Dewa 19 mulai menghibur para penonton dengan formasi Virzha dan Ello sebagai penyanyi, lewat lagu Angin, Arjuna Mencari Cinta, dilanjut lagu band legendaris Queen I Want To Break Free. Tak ketinggalan juga lagu hits seperti Restoe Boemi, dan Cinta Gila dibawakan dengan apik.

Seisi stadion seakan turut larut dalam suasana yang syahdu saat Virzha membawakan lagu Selimut Hati. Di lagu ini Baladewa berinisiatif menyalakan flash yang sontak menciptakan ribuan bintang di dalam stadion tanpa adanya komando dari personil Dewa 19. 

ahmad dhani
Penonton inisiatif menyalakan flash di ponselnya masing-masing. Credit: Dewa19

BACA JUGA: Generasi Z Berani Menikah di KUA, Sifat Gengsi Mulai Ditinggalkan

Ahmad Dhani sebagai pionir Dewa 19, ungkapkan terima kasih dan syukur. Tidak lupa, ucapan tersebut pun diberikan kepada pihak kepolisian yang telah memberikan izin penyelenggaraan konser 30 tahun berkarya.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian telah memberikan izin untuk Dewa 19 menyelenggarakan konser di JIS ini. Serta bekerja sama dalam menjaga keamanan,” ucap Ahmad Dhani di sela-sela penampilannya, Sabtu (4/2/2023).

Pada pertengahan konser, dua vokalis legendaris Dewa 19 Once Mekel dan Ari Lasso muncul dengan Membawakan beberapa lagu yang sampai saat ini masih hits di telinga anak muda, seperti Roman Picisan, Risalah Hati, Dewi, Elang, sampai Aku Milikmu. Ari Lasso yang saat ini bersolo karir, pada kesempatan itu, ia diminta langsung oleh Iriana Jokowi untuk menyanyikan lagu miliknya yang berjudul Hampa.

“Saya sudah minta izin dengan Mas Dhani. Malam ini akan menyanyikan satu buah lagu request langsung dari ibu negara (Iriana Jokowi),” ujar Ari Lasso.

Tidak sendirian, Dewa 19 dalam konser tersebut ditemani beberapa musisi yakni Elvi Sukaesih, Mulan Jameela, The Lucky Laki, sampai Andre Taulany yang hadir secara bergantian. Beberapa orang penting pun seperti istri Presiden Republik Indonesia Iriana, Prabowo, Anies Baswedan, Wishnutama, Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan kamil hingga Bima Arya ikut menikmati perhelatan yang dihadiri oleh 75 ribu baladewa.

BACA JUGA: Siap-siap El Nino Akan Menyambangi Indonesia, Potensi Musim Kemarau Kering

Separuh Nafas menjadi penutup 4 jam aksi panggung Dewa 19. Keempat vokalis menyanyikan lagu tersebut dan diikuti personil lainnya untuk memeriahkan diujung penampilan.

Namun, perhelatan “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” ini bagi sebagian penonton merasakan ketidakpuasan. Mereka mengeluhkan soal akses masuk dan keluar venue, terutama bagi mereka yang nonton di tribun, mengeluhkan soal sound system karena suara yang dihasilkan tidak bisa dinikmati.

Keluhan soal akses dan sound system di konser Dewa 19 ini hilir mudik di salah satu media sosial. 

 

 

Konser “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” ini seharusnya gelar pada 12 November 2022. Terpaksa ditunda karena pada saat itu festival musik banyak yang mengalami masalah dari mulai perizinan hingga jumlah penonton yang melebihi kapasitas.

Sebelum di gelar di JIS, Dewa 19 sudah menggelar tur konser “30 Tahun Berkarya” di kota-kota besar seperti Bandung, Solo, Madiun, Padang, Banjarmasin, Semarang, Malang, Manado, dan Surabaya hingga di negara tetangga Malaysia.

Selama 30 tahun berkarya sejak 1992, Dewa 19 telah menghasilkan 14 album di antaranya 

-19

-Format Masa Depan

-Terbaik Terbaik

-Pandawa Lima

-The Best Of 19 

-Bintang Lima

-Cintailah Cinta

-Laskar Cinta 

-Atas Nama Cinta I

-Atas Nama Cinta II

-Republik Cinta

-Kerajaan Cinta

-The Greatest Hits Remastered 

-The 2000’s Greatest

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur