/
/
Digigit Ular Kobra, Pria di Cicurug Sempat Kejang Sebelum Meninggal

Digigit Ular Kobra, Pria di Cicurug Sempat Kejang Sebelum Meninggal

Ular Kobra berukuran 1,5 meter. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Seorang pria digigitan ular Kobra saat sedang tertidur di rumahnya yang bertempat di Kampung Cibaregbeg RT 04/02 Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 02.00 WIB Selasa (22/11/2022) kemarin. 

Tetangga Korban, Kuwu (50 tahun) menerangkan, kejadian yang dialami tetangganya bernama Cece (50 tahun) berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu semua penghuni rumah sedang tertidur lelap. 

“Dia bangun seluruh badannya mulai terasa sakit dan sudah menyadari ada gigitan di tangan kirinya. Namun tidak menyadari gigitan itu adalah gigitan ular Kobra,” terangnya kepada segimedia.id Rabu (23/11/2022). 

BACA JUGA: Pertunjukan Teater Karya Achmad Dayari Berjudul “Tineung” Segera Dipamerkan, Ini Jadwalnya

Rasa sakit hebat di sekujur tubuhnya tak bisa tertahan lagi, korban pun memabangunkan istri dan anaknya untuk mencari pertolongan. Mereka meminta bantuan tetangga yang berada di depan rumahnya. 

“Sekitar pukul 02.45 WIB istri dan tetangganya datang, kondisi korban sudah kejang- kejang. Mereka membantu dengan cara yang terbatas, setelah nadi dan jantung korban sudah tidak berdenyut lagi, ” Tutur Kuwu

Kuwu menuturkan bahwa anak korban sempat melihat ular berada di kamar tersebut. Ukurannya cukup besar dan berwarna hitam. Saat itu ular tersebut tepat berada di samping korban. 

 BACA JUGA: Pengelolaan Sampah yang Semrawut Mencuat di Reses Edi Sudrajat

“Sehingga atas dasar keterangan anaknya itulah keluarga dan tetangganya menyimpulkan bahwa korban meninggal dikarenakan gigitan ular tersebut,” ungkapnya. 

Berkat keterangan tersebut Sarda Kabupaten Sukabumi dan Relawan Cicurug Peduli turun tangan coba mencari ular itu di rumah korban. Alhasil, ular Kobra berukuran 1,5 meter ditemukan di balik lemari. 

“Setelah ular diamankan, rumah korban pun dibersihkan dari sisa-sisa bisa ular tersebut dengan menggunakan air dan pembersih lantai,” pungkasnya. 

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur