/
/
Disdik Kabupaten Sukabumi Segera Perbaiki SDN 1 Tipar Tahun Ini Melalui APBD

Disdik Kabupaten Sukabumi Segera Perbaiki SDN 1 Tipar Tahun Ini Melalui APBD

disdik
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang bertempat di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Credit: Segi Media/Ardi Yakub.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi bukan suara terkait kondisi SDN 1 Tipar yang tidak mumpuni untuk digunakan kegiatan belajar mengajar. Instansi tersebut akan segera memperbaiki sekolah dasar yang terletak di Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi pada tahun 2023 ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Khusyairin mengatakan berdasarkan laporan yang masuk di sekolah tersebut terdapat dua ruangan yang mengalami rusak berat dan ringan. 

“Hal ini sudah saya teruskan ke Kepala Bidang (Kabid) SD agar menjadi perhatian lebih dan memang rencananya perbaikan SD itu akan dilakukan pada tahun ini,” singkatnya.

BACA JUGA: Anak Sering Tawuran, 3 Cara ini Perlu Orang Tua Tahu

Khusyairin menuturkan SDN 1 Tipar hingga saat ini belum tersentuh pembangunan karena selalu lolos dalam sasaran kementerian. Pasalnya Kementerian Pendidikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) menentukan sasaran. 

“Sebenarnya dari dua tahun lalu sudah kita usulkan ke kementerian untuk direhab melalui DAK namun yang menentukan sasaran adalah dari kementerian, dan tahun ini kita intervensi 2 lokal  menggunakan dana APBD,” katanya

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Sarpras) SD Disdik Kabupaten Sukabumi, Deni Hermawan mengatakan jika bangunan tersebut memang kondisinya sudah tua dan kurang diperhatikan.

BACA JUGA: Kepala Desa Purwasari dan Caringin Meninggal Dunia, Pilkades Dibayangi Moratorium Kabupaten Sukabumi 2023

“Kami akui kelemahan kami soal rusaknya atap SDN 1 Tipar ini karena mungkin posisinya di pelosok serta kurang terperhatikan, tapi insyaallah tahun ini akan segera diperbaiki dan memang sudah masuk list program dari Kementrian,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kondisi atap SDN 1 Tipar yang memprihatinkan, ada dua ruangan kelas yang kondisinya rusak dan sudah tidak terpakai karena rawan ambruk.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur