/
/
Dua Kali Pohon Tumbang Memakan Korban di Cikidang, PTPN Diminta Cek Pohon Berpotensi Roboh

Dua Kali Pohon Tumbang Memakan Korban di Cikidang, PTPN Diminta Cek Pohon Berpotensi Roboh

Pohon tumbang di Cikidang kembali memakan korban, Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pengendara motor berinisial H (50 tahun) mengalami insiden tertimpa pohon ketika melintas Jalan Raya Cikidang-Pelabuhan Ratu Selasa (15/11/2022) sekira pukul 06.30 WIB, pagi tadi. 

Akibat tertimpa pohon berdiameter 1 meter, H harus meregangkan nyawa. Almarhum merupakan warga Desa Taman Sari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi 

Kejadian serupa juga dialami Mobil Grand Max pada  tanggal 22 Februari 2022. Saat melintas di jalan tersebut seorang sopir dan seorang penumpang menjadi korban dalam kejadian ini.

BACA JUGA: Sepuluh Bumdes di Kecamatan Cicurug Belum Terdaftar ke Kemenkumham RI

Camat Cikidang Hasanudin mengatakan sebuah pohon dengan tinggi kurang lebih 15 meter, menimpa pengendara motor. Korban menggunakan motor Honda berjenis Vario  nomor polisi F3075 UBU. 

“Kejadiannya pagi tadi korban bernama Herman warga Desa Taman Sari Kecamatan Cikidang melintas menggunakan motor Honda Vario dengan nomor polisi F 3075 UBU,” ujarnya saat dihubungi segimedia.id 

Hasanudin menjelaskan, petugas polisi sudah melakukan evakuasi pada pohon yang sempat melintang ke jalan menutup arus lalu lintas. H meninggal di lokasi kejadian dengan luka yang cukup parah.

 BACA JUGA: Taylor Swift jadi Pemenang Utama di MTV EMA 2022: Boyong 4 Penghargaan

“Korban langsung tewas ditempat kejadian. Dibawa ke PKM Cikidang untuk dibersihkan,” bebernya.

Waktu itu kondisi cuaca di TKP sedang cerah. Hasanudin menduga ini akibat pohon yang berjenis  karet oblong itu sudah tua.  Ia juga meminta kepada pihak PTPN VIII untuk mengecek setiap pohon yang berjejer di jalan tersebut.

“Harap dicek pohonnya untuk antisipasi kejadian ini terulang. Listrik juga sempat pada akibat jedian tersebut,” imbuhnya. 

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur