/
/
Duduk Perkara Adu Jotos Antarpeserta Munas HIPMI di Solo

Duduk Perkara Adu Jotos Antarpeserta Munas HIPMI di Solo

Duduk Perkara Adu Jotos Antarpeserta Munas HIPMI di Solo
Peserta Munas HIPMI adu jotos diluar rapat pleno. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Panitia Organizing Committee (OC) Munas HIPMI XVII (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) 2022, membenarkan adanya insiden perkelahian antarpeserta dalam Munas yang diselenggarakan di Solo.

Muhammad Ali Affandi selaku ketua panitia acara, mengatakan kejadian adu jotos tersebut terjadi karena adanya kesalahpahaman antarpeserta

“Kejadian kemarin malam, Senin (21/10/2022), itu disebabkan kesalahpahaman personel antarpeserta Munas HIPMI, dan itu terjadi di luar rapat pleno,” ujar Ali di Solo, Selasa (22/11/2022), dilansir dari Antara.

Ia juga mengungkapkan padatnya agenda kegiatan itu berlangsung sejak pagi hingga larut malam, karena hal tersebut bisa berujung lelah, kurang konsentrasi dan menimbulkan kesalahan terhadap para peserta.

BACA JUGA: Ratusan Karyawan Twitter Resign Setelah Tolak Permintaan Lembur dari Elon Musk

Sebenarnya kepanitiaan Munas HIPMI sudah mengkoordinasikan kepada peserta agar seluruh agenda kegiatan berjalan humanis dan lancar. Ali pun mengklaim, HIPMI selalu mengutamakan kekeluargaan dan meminta maaf atas insiden tersebut.

“Kami selaku panitia penyelenggara meminta maaf kepada masyarakat dan peserta Munas HIPMI atas kejadian yang terjadi semalam,” terangnya.

Sementara itu, video insiden perkelahian beredar viral di media sosial. Kejadian tersebut di luar rapat pleno HIPMI di Hotel Alila Solo, Senin (21/11/2022).

BACA JUGA: Kepala BMKG: Gempa di Cianjur Diduga Akibat Pergerakan Sesar Cimandiri

Plt. Ketua Umum BPP HIPMI Eka Sastra mengungkapkan bahwa Munas XVII dihadiri 4.000 anggota HIPMI dari mulai Sabang sampai Merauke. Acara ini berlangsung tiga hari, 21 hingga 23 November 2022.

Salah satu agendanya yaitu pemilihan calon Ketum BPP HIPMI masa jabatan anyar. Munas HIPMI mengenalkan tiga kader terbaik untuk dipilih para peserta, yakni Akbar Himawan Buchori (pengusaha properti dan logistik), Bagas Adhadirgha (pengusaha sektor dirgantara), dan Anggawira (pengusaha di sektor batu bara).

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur