/
/
ECHO Bawa Pulang 4,5 Miliar Setelah Juara M4 World Championship

ECHO Bawa Pulang 4,5 Miliar Setelah Juara M4 World Championship

ECHO Bawa Pulang 4,5 Miliar Setelah Juara M4 World Championship
ECHO Juara M4 World Championship. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

M4 World Championship berhasil dimenangkan oleh juara baru yaitu ECHO. Tim Mobile Legends asal Filipina tersebut, membuktikan kualitasnya sepanjang turnamen dengan mengakhiri kemenangan Piala Dunia MLBB 2023 dengan mutlak.

Bagaimana tidak? Blacklist International sang juara bertahan dibuat mati kutu. Tidak hanya itu, tim yang sama-sama asal Filipina itu dibantai habis dengan skor 4-0. OHMYV33NUS dan Wise member yang menjadi andalan bermain seperti amatiran yang tak bisa melakukan apa-apa.

M4 yang diselenggarakan di Jakarta tersebut, menjadi menjadi gelar dunia pertama ECHO serta kemenangan kedua kalinya KarlTzy dalam meraih trofi M Series. Dan menjadikan KarlTzy satu-satunya pro player Mobile Legends yang meraih pencapaian itu.

Tak hanya kebanggaan gelar juara dan pengakuan sebagai tim terbaik MLBB dunia untuk ECHO, tetapi hadiah uang yang didapatkannya juga sangat banyak.

BACA JUGA: Aksi Penyerbuan Pemuda Menggunakan Senjata Tajam dan Atribut PDI-P Viral di Sosmed

Total hadiah kejuaraan Mobile Legends Dunia itu mencapai US$800 ribu, untuk sang juara mendapat US$300 ribu atau Rp4,5 miliar. Angka yang sangat besar bagi juara satu, apalagi untuk pemain-pemain ECHO yang mayoritas masih sangat belia.

Dalam konferensi pers setelah berhasil meraih gelar juara, pemain ECHO ditambah Coach TickTack memberikan pernyataan terkait hadiah M4 itu sendiri. Namun sebagian besar mengaku belum merencanakan banyak hal, hasrat mereka bukanlah soal hadiahnya, tapi juara dan kebanggaan menjadi yang utama.

“Saya tak terlalu memperdulikan itu (hadiah uang). Sangat senang bisa merealisasikan mimpi menjadi juara dunia,” ujar Sanford member ECHO.

“Saya akan memberikan sebagian hadiah uang untuk orang tua dan juga menginvestasikan membangun rumah. Sebagian lagi akan saya pakai secara personal,” ucap Yawi member ECHO yang lain.

BACA JUGA: ONIC Esports Juara MPL ID S-10, Berikut Daftar Juara dan Penguasa Land of Dawn Indonesia

“Ini akan saya Investasikan dalam dunia bisnis,” kata sang pelatih TickTack.

Dan ini adalah Daftar juara MLBB World Championship dari masa ke masa yang dirangkum Segimedia dari beberapa sumber.

  • Juara M1 World Championship yaitu EVOS Legends (Indonesia) yang berhasil menumbangkan tim Indonesia RRQ pada November 2019.
  • Juara M2 World Championship yaitu Bren Esports (Filipina) pada Januari 2021, setelah berhasil mengalahkan paket kejutan dari kamboja Burnese Ghouls.
  • Juara M3 World Championship yakni Blacklist International (Filipina), berhasil mempecundangi ONIC dengan skor 4-0. gelaran ini diselenggarakan Desember 2021 di Singapura. 
  • Juara M4 World Championship siapa lagi kalau bukan ECHO (Filipina) yang membantai juara bertahan Blacklist International 4-0. Tim ini sangatlah solid meskipun diisi member yang masih sangat muda.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur