/
/
.Feast Hadirkan Music Video Single Utama Album Abdi Lara Insani ,“Bintang Massa Aksi”

.Feast Hadirkan Music Video Single Utama Album Abdi Lara Insani ,“Bintang Massa Aksi”

Bintang Massa Aksi
.Feast Band Jakarta. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Album Abdi Lara Insani ternyata belum tutup buku, single utama dari album teranyar .Feast yang berjudul Bintang Massa Aksi kini mempunyai sebuah video klip resmi.

Dirilis 22 November 2022 di kanal YouTube .Feast, video klip ini dibintangi oleh Refo dan Fauna, lima personil .Feast, Madukina, tim produksi .Feast atau Aktifeast, dan tidak ketinggalan beberapa Kelelawar atau pendengar musik setia .Feast. 

Sang vokalis, Baskara Putra, dipercaya menjadi sutradara dalam pembuatan video musik Bintang Massa Aksi tersebut. Tanpa satu alur cerita yang jelas, video musik itu memperlihatkan potongan adegan yang jarang menimbulkan senyum di bibir. Namun, pengambilan semua gambar digarap dengan serius secara teknis. 

Feast Hadirkan Music Video Single Utama Album Abdi Lara Insani Bintang Massa Aksi
.Feast Bintang Massa Aksi. Credit: Istimewa

“Ide nya hampir “nggak ada” sih. Gue dan Rifqi (DOP) ngobrolin dalam tahap brainstorming dan sekadar mau bikin video klip yang enak dilihat frame per frame nya. Tapi juga mau bikin video klip yang fun dengan ngebuktiin bahwa frame yang narasinya “ngasal” tetep bisa enak dilihat… murni itu aja motivasi dan konsepnya,” jelas Baskara sang sutradara.

BACA JUGA: Tulus Sudahi Dominasi BTS dan Taylor Swift di Spotify Indonesia Tahun ini

 Adnan, sang gitaris yang berperan cukup banyak di video klip tersebut mengatakan bahwa dalam garapannya ini ia banyak diarahkan oleh sang sutradara. Dan beberapa scene sebenarnya diambil dari cerita internal tongkrongan mereka.

“Jadi ada beberapa adegan scene yg sebenarnya itu cerita internal kita nongkrong eh terus direalisasikan masuk ke konsep storyboard. Jadi semacam kayak reka adegan gitu. Terus ada adegan favorit gue pribadi, salah satunya yg Awan ditoyor-toyor padahal di briefnya seharusnya adegannya nggak begitu. Main kartu, itu real kayak lagi nongkrong di perumahan RT” ujar Adnan, sang gitaris.

BACA JUGA: Teater Romansa Berjudul “Tineung” Karya Achmad Dayari Sukses Dipertontonkan, Puluhan Pentonton Tepuk Tangan

Ini merupakan video klip pertama yang yang diproduksi dengan budget yang terbilang cukup besar oleh .Feast. Karena selama ini mereka dikenal dengan video klip – video klip dengan low budget. Meraka berharap semoga sepadan dengan biayanya yang dikorbankan tersebut. 

“Dari dulu tuh kita mau bikin video klip dengan serius cuma belum pernah kesampean. Entah waktu ya nggak ada, modal nggak ada, dan lain-lain. Tapi ya minimal kita udah ngeband hampir 10 tahun ya cobain deh sekali-sekali. Lewat video klip ini sih, mungkin kita cuma pengen lanjutin gimana kita bersenang-senang aja. Semoga juga kalian yang nonton juga pada ikut seneng aja,” tutup .Feast.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur