/
/
FMP Kota Bogor, Ditutup dengan Mengarak Bendera Merah Putih 100 Meter

FMP Kota Bogor, Ditutup dengan Mengarak Bendera Merah Putih 100 Meter

Bendera Merah Putih dengan Panjang 100 Meter Diarak Warga Bogor Credit:Instagram/FMP

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Festival Merah Putih (FMP) 2022 yang diadakan di kota Bogor resmi berakhir pada Minggu (28/8/2022) kemarin. Rangkaian kegiatan tersebut, diikuti ribuan peserta untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Kegiatan Kirab Merah Putih dengan mengarak bendera sepanjang 100 x 6 meter, menjadi agenda pamungkas FMP 2022 yang digelar sepanjang Agustus 2022.

Bendera ini diarak berjalan kaki sejauh 1 kilometer lebih oleh ribuan masyarakat dari berbagai unsur. Dimulai dari Balaikota dan berakhir di Pusdikzi Kodiklat TNI AD serta diikuti oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, dan unsur Forkopimda.

Irwan S. Widjaja selaku Ketua Panitia FMP 2022 mengatakan, Kirab Merah Putih yang sudah menginjak tahun ke-7 ini sempat vakum selama dua tahun karena pandemi.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini kita laksanakan kembali (kirab merah putih). Dengan dipimpin Jajaran Forkopimda, TNI-Polri, Komunitas, Ormas dan Masyarakat Umum, Sang Merah Putih raksasa berukuran 100 x 6 meter diarak dari Balaikota Bogor menuju Pusdikzi,” kata Irwan S. Widjaja.

Tidak hanya mengarak bendera raksasa yang melibatkan masyarakat kota Bogor, penutupan FMP 2022 menghadirkan pertunjukan drumband, kesenian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga parade formasi di Pusdikzi.

Dalam acara Festival Merah Putih 2022 tahun ini, banyak serangkai kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu bulan penuh. Diantaranya memerahputihkan Kota Bogor dengan pemasangan umbul-umbul di sekitaran Kota Bogor, menghias Lawang Salapan, memerahputihkan Bendung Katulampa, pengibaran dan penurunan Bendera di Tugu Kujang selama satu bulan penuh, Doa Bersama Lintas Agama, Festival Produk Lokal Bogor, Jagotret (jalan, gowes dan motret) serta Donor Darah.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur