/
/
Gedung Kewedanaan Cicurug Jadi Tempat Pelayanan Pajak, Kepala PPPD Sukabumi: Aset Daerah Boleh Dipinjampakaikan

Gedung Kewedanaan Cicurug Jadi Tempat Pelayanan Pajak, Kepala PPPD Sukabumi: Aset Daerah Boleh Dipinjampakaikan

Ilustrasi Gedung Kewedanaan Cicurug, Credit: Ilustrasi segi

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sukabumi (P3D), Yadi Cahyadi angkat bicara soal Gedung Kewedanaan Cicurug dijadikan tempat pelayan pajak. 

Menurutnya apa yang menjadi kebijakannya itu sangat tidak masalah. Berdasarkan peraturan berlaku aset daerah boleh dipinjamkan kepada sesama pemerintahaan. 

“Aset daerah boleh dipinjam pakaikan kepada sesama pemerintahaan, apalagi dipake layanan publik. Kontribusi dana bagi hasil gede sekali untuk memajukan masyarakat,” terangnya di Gedung Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa (08/11/2022). 

Lanjut yadi, apa yang disampaikan oleh pemikir yang berada di Kecamatan Cicurug itu menurutnya keliru. Karena dengan memanfaatkan gedung tersebut ia bisa meningkatkan pelayanan yang tadinya hanya 2 kali dalam seminggu, menjadi statis setiap hari kecuali hari libur. 

BACA JUGA: Siap-siap Upah Minimum 2023 Diumumkan 21 dan 30 November mendatang

“Ketika kita melayani dalam seminggu 2 hari, sekarang setiap hari ada, menjadi pelayanan statis kan sudah hebat, masyarakat dilayani dengan baik,” katanya.

Dalam penggunaan gedung tersebut, Yadi menerangkan sudah memprosesnya ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sukabumi. Namun jika masyarakat merasa keberatan gedung tersebut digunakan, ia tidak akan segan menggeser pelayanan tersebut. 

“Kalau di sana tidak memungkinkan kita geser, tapi gimana nanti kepada masyarakat. Di dalam situ juga ada MUI. Pendapatan kami  juga bagus, jadi biasanya masyarakat berdiri menunggu pelayanan, kita sediakan tempat duduk jadi masyarakat terfasilitasi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tol Bocimi Sesi II Nyaris Rampung, Kini Mobilitas Warga Ciambar Lebih Mudah

Tokoh Cicurug JA Subagyo singgung Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang menjadikan Gedung Kewedanaan untuk tempat pelayanan pajak.

Ia menilai pelayan pajak di gedung tersebut merupakan pemandangan yang tidak etis.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur