/
/
Gelar Reses, Deni Gunawan Serap Aspirasi Masyarakat Cidahu Soal Infrastruktur dan Pengelolaan PDAM

Gelar Reses, Deni Gunawan Serap Aspirasi Masyarakat Cidahu Soal Infrastruktur dan Pengelolaan PDAM

Gelar Reses, Deni Gunawan Serap Aspirasi Masyarakat Cidahu Soal Infrastruktur dan Pengelolaan PDAM
Reses III Deni Gunawan di Kantor Desa Babakan Jaya, Kecamatan Cidahu. Credit: Segimedia

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Deni Gunawan menggelar Reses III (Ketiga) untuk Tahun Anggaran 2023 di Desa Babakan Jaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatannya Deni mengatakan reses tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat di setiap desa-desa. “Sudah biasa masyarakat menginginkan jalan lingkungan yang bagus serta terpelihara dengan baik,” ujar Deni di Kantor Desa Babakan Jaya.

BACA JUGA: Pagar Tembok Alun-Alun Cicurug Akan Segera Dibongkar Satu Bulan Kedepan

Ia menuturkan bahwa warga Babakan Jaya dengan adanya pertemuan ini ingin mengelola PDAM Desa. Dimana nanti mereka mengatur perairan dari sumber mata air untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Banyak sumber mata air yang terbuang jadi nantinya itu dikelola untuk bisa mencukupi kebutuhan air yang akan mengalir ke setiap rumah,” tuturnya.

Deni menjelaskan dengan musim yang tidak stabil belakangan ini, pengelolaan PDAM tentu bisa menjadi jawaban. Konsep ini pun datang dari Kepala Desa yang baru dilantik bersama tokoh masyarakat.

BACA JUGA : Hari Anak Sedunia, UNICEF: Setiap Anak Berhak Hidup Damai dan Tentram

“Untuk pengelolaannya nanti mungkin akan saya pikirkan yang terbaik. Yang terpenting tidak menyalahi aturan dan yang kedua sesuai kebutuhannya, bisa bertahap sesuai kemampuan,” jelas Deni.

Serapan aspirasi dari masyarakat yang dominan dan skala prioritas seperti infrastruktur, nantinya dalam pemeliharaan menjadi tanggung jawab bersama. “Sehingga antara Dewan dengan pemerintah Desa saling bersinergi, saling mengisi dan membantu,” tutupnya.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur