/
/
Generasi Z Berani Menikah di KUA, Sifat Gengsi Mulai Ditinggalkan

Generasi Z Berani Menikah di KUA, Sifat Gengsi Mulai Ditinggalkan

kua
Pernikahan di KUA yang dibagikan @cellaiskandar. Credit: @cellaiskandar.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Belakangan ini banyak akun media sosial yang memamerkan pernikahannya di Kantor Urusan Agama (KUA). Walaupun menikah apa adanya, tetapi terlihat pada raut wajah dalam foto yang diposting akun tersebut tidak menurunkan rasa bahagia mereka.  

Alibi ingin membentuk momen pernikahan yang indah dan tidak terlupakan hanya seperti tong kosong ketika melihat pernikahan yang dibagikan oleh akun itu. Mereka bisa memberikan kesan bahwa bahagia dan indah itu tidak harus selalu mewah. 

BACA JUGA: Tertabrak Kereta Api Pangrango di Cigombong, Bogor Kaki Bagian Kanan Korban Hilang

Seperti yang dibagikan oleh akun @cellaiskandar, ia dengan pasangannya memilih mengucapkan janji pernikahan di KUA. Agar terlihat berkesan dan momen tersebut tidak bisa dilupakan ia hanya menggunakan jasa foto yang bagus.

Walaupun foto tersebut hanya berlatar plang KUA, namun kesan kebahagiannya tetap dapat terpancarkan setelah sah jadi suami istri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun segimedia.id, tren menikah di KUA ini mulai meningkat ketika penanaman PPKM akibat Covid-19. 

BACA JUGA: Akibat Kurang Konsentrasi, Angkot Keluar Marka Jalan Hingga Menabrak Minibus di Cibadak

Beda dari generasi sebelumnya, milenial ini lebih berani mengedepankan keinginannya dan lebih rasional. 

Karena tak sedikit generasi sebelumnya yang mengeluh dan harus mengeluarkan biaya yang besar untuk melangsungkan pernikahan karena tuntutan orang tua.

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur