/
/
Hari ini Moda Transportasi MRT beroperasional Hingga pukul 24.00 WIB

Hari ini Moda Transportasi MRT beroperasional Hingga pukul 24.00 WIB

Hari ini Moda Transportasi MRT beroperasional Hingga pukul 24 00 WIB
MRT Jakarta. Credit: Wikipedia

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

PT MRT (Mass Rapid Transit) Jakarta (Perseroda) salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, melakukan perubahan kebijakan yaitu, memperpanjang waktu operasional MRT  sampai pukul 24.00 WIB dari sebelumnya hanya sampai jam 11 malam. Perpanjang waktu operasional ini akan berlaku hari ini, Selasa, 15 November 2022.

Rendi Alhial, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta dalam keterangannya mengatakan, jadwal operasi ini merupakan penyesuaian tindak lanjut dari instruksi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

“Sehubungan dengan hal itu, maka kebijakan untuk waktu operasional MRT Jakarta akan disesuaikan,” kata Rendi, dalam keterangan tertulis, Senin, 14 November 2022.

BACA JUGA: Naik Kereta Cukup Pindai Wajah, PT KAI Siap Hadirkan Fasilitas Face Recognition di Stasiun

Surat instruksi dari Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta berisi tentang, Nomor 486 Tahun 2022 Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Setelah terbitnya instruksi tersebut, penyesuaian operasional MRT menjadi:

  1. Jam Operasional hari Senin-Jumat (hari kerja/weekdays) pukul 05.00 sampai pukul 24.00 WIB dan untuk hari Sabtu -Minggu (akhir pekan) atau hari libur dimulai dari pukul 06.00 sampai 24.00 WIB.
  2. Jarak waktu keberangkatan antar kereta:
  • Hari kerja (weekdays): Tiap 5 menit pada jam sibuk (pagi hari 7.00-9.00 WIB dan sore hari 17.00-19.00 WIB) dan setiap 10 menit di luar jam sibuk.
  • Akhir pekan (weekend/hari libur) : Setiap 10 menit flat.

BACA JUGA: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap Beroperasi 2023, Berapa Harga Tiketnya?

Sehubungan dengan kondisi masih adanya pandemi COVID-19, PT MRT Jakarta (Perseroda) selalu menghimbau kepada para pengguna jasa, untuk wajib mengikuti aturan yang berlaku selama berada di dalam area stasiun dan kereta. Terutama terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Para pengguna jasa harus menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun,” ujar Rendi.

No data was found
No data was found