/
/
Hati-hati Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Segera Turun Tindak Parkir Liar di Cicurug

Hati-hati Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Segera Turun Tindak Parkir Liar di Cicurug

Kenderaan parkir liar di atas pedestrian Cicurug. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pemerintah Daerah, melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi akan segera menertibkan mobil yang kerap parkir di jalur pedestrian sektiaran Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug. Hal itu didukung peraturan daerah dengan beberapa sanksi yang tercatat di dalam peraturan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman menerangkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Cicurug dan juga Pol PP untuk turun melancarkan rencana tersebut.

“Saya mendukung statement dan upaya yang akan dilakukan oleh Pak camat, implementasi dukungan akan mengoptimalkan peran ke UPTD Perhubungan wilayah Cicurug, bersinergi dengan satpol pp dan unsur kecamatan,” singkatnya saat dihubungi segimedia.id Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA: Pedestrian PSM Cicurug Dijadikan Tempat Parkir, Camat akan Berikan Sanksi Pemilik Toko

Dedi menerangkan, apa yang dilakukan pemilik toko yang memarkirkan kendaran di atas pedestrian atau trotoar jalan itu sudah melanggar Perda Kabupaten Sukabumi tentang K3. Ia menegaskan bahwa trotoar jalan tersebut untuk pejalan kaki.

“Menurut hemat saya kendaraan itu melanggar Perda K3. Ini kita akan tindak lanjut dengan koordinasi dengan Pak Camat dan Pol PP,” ungkapnya

Sementara itu Camat Cicurug, Ading Ismail menegaskan bahwa jalur pedestrian tersebut merupakan kewenangan dari Dinas Perhubungan, dirinya hanya sebatas merekomendasikan apa yang perlu didorong oleh Dinas Perhubungan.

BACA JUGA: Jembatan Cipamuruyan Ambruk Akibat Pengeboran Pembangunan Jembatan Baru

“Saya hanya sebatas merekomendasikan apa yang perlu didorong oleh Dishub , semua kewenangan sebetulnya ada di Dishub,” tegasnya 

Dirinya juga mengatakan jika jalur pedestrian di kecamatan lain kondisinya lebih parah dari pada kondisi pedestrian di Kecamatan Cicurug.

“Kalau kita bisa lihat, jalur pedestrian Cibadak malah lebih parah kondisinya,” tandasnya.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur