/
/
Imbas BBM Naik, Harga Ongkos Angkutan Umum di Kabupaten Sukabumi Ditetapkan Melalui Perbup

Imbas BBM Naik, Harga Ongkos Angkutan Umum di Kabupaten Sukabumi Ditetapkan Melalui Perbup

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disampaikan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian ESDM kemarin akan berdampak pada kenaikan semua kebutuhan pokok termasuk ongkos transportasi umum.

Para supir jasa transportasi umum di Kabupaten Sukabumi sejak resminya kenaikan harga BBM ini diwanti-wanti untuk tidak seenaknya menaikan harga ongkos.

Nantinya kenaikan harga ongkos transportasi itu akan diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup) yang rencananya akan dilayangkan pada Senin (5/9/2022) besok.

“Sekarang pembuatan regulasi Perbup sedang dalam proses. Nanti kenaikan tarif akan disesuaikan melalui peraturan tersebut,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman kepada awak media.

Dedi menuturkan, hari ini pihaknya sudah mendorong rancangan Perbup kepada para Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) masing-masing wilayah untuk disosialisasikan.

“Maksimal besok mulai terbit, karena harus proses tanda tangan,” ungkapnya.

Terdapat beberapa supir angkutan umum yang sudah menaikan harga ongkos. Kenaikan itu rata-rata kisaran Rp 1000 hingga Rp 2000.

No data was found
No data was found