/
/
Isu Penculikan Teror Masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Imbau Orang Tua Tetap Waspada

Isu Penculikan Teror Masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Imbau Orang Tua Tetap Waspada

ketua dprd kabuapten sukabumi
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. Credit: Istimewa.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua agar tetap waspada terkait isu penculikan anak yang berkembang saat ini.

Walaupun informasi yang beredar melalui voice note (pesan suara) di WhatsApp Group (WAG) tentang penculikan anak telah dipastikan hoax oleh Kapolres Sukabumi, masyarakat harus tetap berhati-hati jangan sampai tersesat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua untuk terus berhati-hati dengan menyebarnya isu terkait penculikan yang terjadi di Sukabumi walaupun itu sudah dipastikan hoax,” ujar Yudha kepada segimedia.id, Senin (06/02/2023). 

BACA JUGA: Jalan Cicatih Rusak Parah, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Segera Perbaiki

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu juga menegaskan jika peran orang tua dalam hal ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada buah hati agar tidak mudah percaya atau terpengaruh oleh orang yang tidak dikenal.

“Peranan orang tua dalam hal ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah percaya pada orang lain,” tandasnya.

Selain itu Yudha juga menambahkan jika masyarakat dan orang tua tidak perlu takut dan resah secara berlebihan ketika mendapat informasi terkait penculikan dan mohon ditelusuri lebih dahulu kebenaran informasinya.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur