/
/
Jalan Cicatih Rusak Parah, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Segera Perbaiki

Jalan Cicatih Rusak Parah, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Segera Perbaiki

jalan cicatih
Jalan Cicatih penghubung Kecamatan Cicurug dan Kecamatan Cidahu. Credit: Segi Media/Ardi Yakun

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pengendara yang kerap melintasi jalan Cicatih selalu disulitkan oleh medan jalan yang rusak. Mereka harus berhati-hati, sebab permukaan jalan tersebut berlubang dan berbatu. 

Dengan kondisi jalan Cicatih seperti itu tak jarang membuat pengendara terjatuh. Apa lagi ketika hujan turun, air yang menggenangi lubang menyamarkan pandang pengendara sehingga membuatnya tergelincir karena menggilas lubang tersebut. 

Di sisi lain jalan Cicatih ini sangat aktif digunakan masyarakat lantaran menjadi salah satu penghubung antara Kecamatan Cicurug dan Kecamatan Cidahu. 

BACA JUGA: Ruas Jalan di Cicurug Berlubang, PUPR Lakukan Program Pemeliharaan

Pantauan segimedia.id jalan yang rusak itu membentang sekitar 1 kilometer, mulai dari depan Sekolah TKK BPK Penabur Cicurug hingga kantor Desa Bangbayang.

Warga atau pengguna jalan sudah jenuh dengan kondisi jalan tersebut. Mereka berharap pemerintah cepat merespon keadaan ini dengan melakukan perbaikan.

 “Ini sudah lama gak ada perbaikan, saya setiap hari lewat sini lumayan keganggu karena banyak lubang jadi muncul genangan air,” kata Jajat Jatnika (43) seorang warga yang setiap harinya melintas di jalan tersebut kepada segimedia.id, senin (6/2/2023).

BACA JUGA: Siap-siap El Nino Akan Menyambangi Indonesia, Potensi Musim Kemarau Kering

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayah lll Cicurug, Uus Iskandar mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan ini. Namun kata Uus, penentuan perbaikan jalan semuanya tergantung Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

“Kita sudah mengajukan perbaikan jalan ini, tapi tetap yang menentukan Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Insyaallah tahun ini diperbaiki,” singkatnya.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur