/
/
Janji Politik Kepala Desa Kutajaya akan Renovasi Jalan Ditagih Warga

Janji Politik Kepala Desa Kutajaya akan Renovasi Jalan Ditagih Warga

Jalan di Desa Kutajaya yang berbatu dan berlubang. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ruas Jalan Kampung Benteng – Pancawati kurang lebih sepanjang 1 kilometer di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dikeluhkan warga. 

Pasalnya kondisi jalan penghubung antar Desa Kutajaya dan Desa Pasawahan ini berbatu dan berlubang serta sering digenangi air ketika hujan. 

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan sudah lama sekali jalan ini tidak tersentuh perbaikan. Ia meminta jalan tersebut segera diperbaiki karena sudah menjadi janji kepala desa ketika kampanye. 

BACA JUGA: Aksi Pembakaran Al-Qur’an Kembali Terjadi saat Demonstrasi Anti-Turki di Swedia

“Kondisi ini sudah lama kita rasakan, padahal ketika pencalonan kepala desa kemarin,kades yang sekarang terpilih berjanji akan memperbaiki jalan ini, tapi sampai sekarang belum juga ada perbaikan,” ujarnya kepada segimedia.id, Kamis (19/01/2023). 

Menanggapi hal itu, Sekretaris Desa  (Sekdes) Kutajaya Ahmad Nawawi mengatakan belum dilakukan perbaikan pada jalan tersebut karena Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2022 yang dirancang oleh kepala desa sebelumnya belum diubah. 

BACA JUGA: Kurang dari 24 Jam Polsek Parakansalak Amankan Pelaku Begal

“Jadi belum diperbaikinya jalan itu karena RPJMnya itu masih RPJM yang lama yang dirancang oleh kepala desa yang lama, yaitu tahun 2022, masih butuh waktu,” jelasnya.

Ahmad juga tidak bisa memastikan perbaikan padat dilakukan di tahun ini lantaran terbentur ketersediaan anggaran.  

“Kalau diperbaiki pasti, tapi kan anggaran Desa itu terbatas jadi belum pasti tahun ini karena bukan hanya jalan itu yang harus diperbaiki,” tandasnya.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur