/
/
Jelang Konser, Coldplay Pamer Persiapan di SUGBK Jakarta

Jelang Konser, Coldplay Pamer Persiapan di SUGBK Jakarta

Jelang Konser, Coldplay Pamer Persiapan di SUGBK Jakarta
Konser Coldplay. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Jelang konser Music of the Spheres World Tour, Coldplay pamerkan persiapan dan situasi terkini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Melalui fitur Story Instagram yang diunggah akun media sosial resmi Coldplay pada Rabu (15/11), mereka memamerkan situasi dalam SUGBK, termasuk panggung yang diambil melalui tribune area penonton.

“Hello Jakarta,” tulis keterangan unggahan Coldplay dengan font berwarna merah putih diiringi dengan cuplikan video singkat di dalam SUGBK. Terlihat panggung raksasa yang dibangun untuk konser malam ini telah siap di tengah-tengah lapangan.

BACA JUGA: Cacar Monyet di Indonesia Capai 28 Kasus Tersebar di Jakarta, Banten dan Jabar

Jika dilihat dari sudut tribune penonton, penampilan Coldplay dilatarbelakangi pemandangan pergedungan tinggi yang berdiri di pusat kota Jakarta. Panggung megah yang dibangun pun tampak kinetic dance floor di bagian festival atau standing.

Kinetic dance floor merupakan salah satu upaya band asal Inggris itu mengajak penggemar untuk membantu energi sembari bersenang-senang di konser.

Sementara itu, ribuan penonton konser Coldplay di Jakarta sudah memadati kompleks dalam GBK sejak siang jauh lebih awal dari open gate konser. Mereka datang tak lama sejak pintu masuk ke area konser resmi dibuka, yakni pada pukul 13.00 WIB.

Padahal, open gate dimulai 17.00 WIB. Coldplay pun baru manggung sekitar pukul 20.45 WIB, setelah penampilan Rahmania Astrini pukul 19.45 WIB. Para penonton mulai berdatangan meski kawasan luar GBK ada aksi tolak konser Coldplay.

BACA JUGA: Tukang Batu di Sukabumi Tewas Terkena Bahan Peledak, Polisi : Kami Temukan Sisa Serbuk

Sebelumnya band asal Inggris ini memastikan hanya akan menggelar konser Music of the Spheres World Tour di Jakarta selama satu hari, yakni pada 15 November 2023. Padahal Indonesia menjadi pendengar bulanan terbanyak di dunia dalam layanan streaming Spotify.

Di negara tetangga seperti Manila, Filipina, juga Bangkok, Thailand, Coldplay tampil dua hari. Sementara itu, di Singapura pada Januari 2024 mereka akan menggelar enam hari.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur