/
/
Kesulitan Menguasai Medan Tempur, The Minions Kalah Telak dari Ganda Inggris

Kesulitan Menguasai Medan Tempur, The Minions Kalah Telak dari Ganda Inggris

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya memberi salam ke penonton. Credit:skor.id

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Pasangan ganda putra No.1 Dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang dilangsungkan di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Kamis (25/8/22).

Tumbang dari pasangan Inggris, Ben Lane dan Sean Vendy dengan skor akhir 15-21 di set pertama dan 9-21 di set kedua. The Minions harus menunggu lebih lama lagi untuk meraih medali BWF World Championship.

Tampil sebagai unggulan Indonesia, Marcus/Kevin tidak bisa mengembangkan gaya permainan saat tertinggal 6-11. Permainan yang tidak apik harus diterima dengan kekalahan 15-21.

Di game kedua, penampilan The Minions semakin terpuruk. Kesalahan saat pengembalian bola dari Lane/Vendy sering terjadi. Puncaknya ketika kedudukan 5-17 The Minions seakan tak bisa keluar dari tekanan. Tambahan 4 angka tidak bisa mengubah keadaan, pertandingan ditutup dengan kekalahan telak 9-21.

Marcus/Kevin sangat kecewa dengan hasil tersebut dan tidak menyangka harus menelan kekalahan. Mereka berdua sudah berupaya maksimal untuk meraih poin demi poin.

“Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal, dan kita tidak bisa keluar dari tekanan itu. Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pastinya sedih dan kecewa, kita ingin jadi Juara Dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik, tapi memang mungkin belum rezeki,” ungkap Marcus

The Minions kesulitan menguasai medan tempur karena lapangan dan arah angin yang berbeda, terlihat dari segi permainan pasangan ganda putra ranking 1 Dunia tersebut.

Ajang yang diadakan tiga tahun sekali ini seharusnya menjadi momen kebangkitan Marcus, setelah beberapa bulan kebelakang ia mengalami cedera kaki. Dan bisa menambah poin dan mempertahankan ranking BWF (Badminton World federation).

Perhitungan poin tersebut berdasarkan sejak awalnya turnamen dimulai, dari 64 besar hingga juara. Poin yang didapatkan berbeda-beda tergantung grade turnamen yang diselenggarakan.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur