/
/
Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi Minta Kemacetan Akibat Jembatan Cipamuruyan Amblas Cepat Teratasi

Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi Minta Kemacetan Akibat Jembatan Cipamuruyan Amblas Cepat Teratasi

Jembatan Cipamuruyan yang amblas. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sukabumi, Sudarno Rais buka suara terkait amblasnya sebagian Jembatan Cipamuruyan. Ia menerangkan, akibat rusaknya jalan nasional penghubung Sukabumi dan Bogor ini menghambat mobilitas perusahaan.

“Atas Kejadian sebagian Jembatan Cipamuruyan ada yang Ambruk dan diberlakukan Pengaturan lalu lintas jalan dengan sistem buka tutup satu jalur, maka mengakibatkan kemacetan dua arah yang sangat panjang,” ujarnya saat dihubungi segimedia.id, Rabu (14/12/2022).

BACA JUGA: Tarif KRL Bakal Naik Awal Tahun Depan 2023

Sudarno menerangkan, semua perusahaan yang berada di wilayah Cibadak, Cikembar, hingga Sukabumi Kota mengalami kesulitan atas kejadian tersebut. Pasalnya, semua aktivitas ekspor dan impor itu bertumpu di Jakarta yang diakses menggunakan jalan tersebut. 

“Angkutan barang atau material ekspor – Impor pada perusahaan sektor industri terutama yang berlokasi di Wilayah Cibadak, Cikembar, hingga Sukabumi Kota,” katanya. 

 BACA JUGA: Viral Video Siswa SMA Bentak dan Tantang Guru di Kelas, Warganet Geram

Oleh sebab itu, Sudarno meminta kepada pihak terkait untuk segera memberi solusi sehingga masalah mobilitas ini bisa cepat teratasi. 

“Kami mohon kepada bapak dan Ibu serta para pejabat dan pimpinan dinas serta instansi yang berwenang supaya segera memberikan solusi, supaya perjalanan lalu lintas kendaraan dari Kota Sukabumi menuju Bogor dan arah sebaliknya dari arah Bogor ke Kota Sukabumi yang melintasi jembatan Cipamuruyan tidak ada kemacetan,” tandasnya

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur