/
/
Wanda Pada Pendirian, Ketua DPRD: Kalau KONI Cekatan Mungkin Dia Mau Bela

Wanda Pada Pendirian, Ketua DPRD: Kalau KONI Cekatan Mungkin Dia Mau Bela

ilustrasi

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta KONI Kabupaten Sukabumi lebih aktif dalam melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga Skateboard.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, sangat menyayangkan setelah mendengar apa yang terjadi kepada Wanda Septiadi Wijaya atlet Skateboard asal Sukabumi, yang menolak untuk membela Kabupaten Sukabumi di ajang Porprov 2022.

“Saya sangat menyayangkan saja, kenapa sampai terjadi hal seperti itu. Kalau KONI lebih aktif mungkin atlet Skateboard itu mau membela Kabupaten,” ujarnya kepada segimedia.id, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA: Wanda Tolak Wakili Kabupaten Sukabumi Pada Porprov Jabar 2022

Yudha Sukmagara berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi pada seluruh atlet Skateboard atau atlet cabang olahraga lain.

“Agar dikemudian hari tidak terjadi hal seperti ini lagi, saya meminta kepada KONI Kabupaten untuk lebih aktif membina atlet-atletnya,” tukasnya.

Di tempat berbeda, Wanda Septiadi Wijaya Skateboarding yang menolak membela Kabupaten Sukabumi di ajang Porprov 2022, mengaku jika KONI Kabupaten Sukabumi secara tiba-tiba mendaftarkan dirinya dengan tanpa izin untuk menjadi Kontingen Kabupaten Sukabumi di ajang Porprov 2022.

BACA JUGA: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap Beroperasi 2023, Berapa Harga Tiketnya?

“Jadi KONI Kabupaten tanpa memberitahukan terlebih dahulu tiba-tiba mendaftarkan saya untuk Porprov 2022. Padahal saya ingin membela Kota Sukabumi karena saya belajar Skateboard dan besar di Kota Sukabumi walaupun domisili saya di Kabupaten,” beber Wanda.

“Sekarang KONI Jabar mengklaim kalau saya itu atlet Kabupaten Sukabumi, makanya saya diminta pihak KONI Kota Sukabumi membuat video yang kemarin untuk memperkuat bahwa saya ingin membela Kota Sukabumi,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Wanda terang-terangan ingin membela Kota Sukabumi di ajang tersebut malalui video yang diunggah akun media sosial @mst_sukabumi pada 9 November 2022 lalu. Selain itu Wanda juga meminta KONI Jawa Barat untuk membantu merealisasikan keinginannya itu.  

Ardi

Reporter

Dwiki

Redaktur

Ardi

Reporter

Dwiki

Redaktur