/
/
KLB PSSI Ricuh Atas Hasil Voting Waketum, Banyak Suara yang Hilang

KLB PSSI Ricuh Atas Hasil Voting Waketum, Banyak Suara yang Hilang

KLB PSSI
Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI). Credit: Istimewa.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Partisipasi Kongres Luas Biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) layangkan protes keras saat merasa suaranya hilang dalam pemilihan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. 

Protes para partisipan dalam KLB PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La pada Kamis (16/02/2023) itu sempat berlangsung ricuh.

Salah satu partisipan yang mewakili Persiba Balikpapan, Togas Simanjuntak buka suara. Ia mengatakan banyak yang marasa janggal saat perhitungan suara calon Waketum PSSI, maka dari itu pemilihan harus diulang. 

BACA JUGA: Erick Thohir Resmi Terpilih jadi Ketua Umum PSSI, Bagaimana Posisinya di BUMN ?

“Yang menang itu Yunus Nusi dan Menpora, tapi banyak yang nulis nama Ratu Tisha hilang suaranya,” ucapnya

Dilansari segimedia.id dari katadata.co.id Zainudin Amali yang kini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mendapatkan suara tertinggi yakni 66 suara, sedangkan di bawahnya Yunus Nusi 63 suara, dan Ratu Tisha Destria mendapatkan 41 suara.

Dengan jumlah suara itu Zainudin Amali bersama Yanus Nusi menjadi Waktum PSSI. Namun hasil tersebut diprotes karena banyak kecurangan. 

BACA JUGA: Jalan Letkol Eddie Soekardi Sukabumi Sering Makan Korban Karena Gelap dan Berlubang

“Sempat ada yang meminta Komite Pemilihan PSSI juga diganti. Kecurangan ini terkuat karena suara Ahmad Riyadh dan Ahmad Syauqi untuk Ratu Tisha tidak dihitung,” tuturnya. 

Pemilihan ulang pun sudah berlangsung dan hasilnya Ratu Tisha mendapatkan 54 suara, Yunus Nusi 53 suara, sedangkan Zainudin mendapatkan 44 suara.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur