/
/
Kurang dari 24 Jam Polsek Parakansalak Amankan Pelaku Begal

Kurang dari 24 Jam Polsek Parakansalak Amankan Pelaku Begal

Terduga pelaku begal atau pencurian dengan kekerasan (curas) saat dipamerkan di Mapolsek Parakansalak, Kamis (20/1/2023). Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Seorang pria berinisial AAS (40 tahun) diamankan jajaran Polsek Parakansalak setelah diduga melakukan begal atau pencurian dengan kekerasan (curas) di Kampung Cileungsir, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/1/2023). 

Korban Aprilia Fransisca  (22 tahun) pada saat kejadian ia tengah mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna biru putih dengan nomor polisi F 5505 UBM menuju tempat kerjanya. Namun saat melewati Gang Makam Kampung Cileungsir, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak dirinya dihentikan secara paksa oleh seorang pria dengan membawa sebuah pisau dan meminta memberikan motornya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Amdal Lalin Pabrik Garment di Cidahu Dikaji Ulang

“Saya seperti biasa setiap pagi berangkat kerja, saat mau melewati Gang Makam saya dari jauh melihat ada laki-laki duduk, ketika mendekatinya dia langsung berdiri di tengah jalan dan menarik stang motor saya hingga terjatuh lalu mengacungkan pisau ke arah saya, saya diminta memberikan motor saya,” ujarnya kepada segimedia.id, Jumat (20/1/2023).

Setelah terjatuh dari motor, korban mengaku langsung berdiri dan menyerang pelaku hingga pisau yang dipegang pelaku terjatuh.

“Saya sempat menyerang dia sampai pisaunya terlepas tapi dia langsung mengeluarkan tang gegep dan memukulkan ke arah saya hingga saya pingsan, setelah bangun motor saya sudah tidak ada,” bebernya.

BACA JUGA: Pencarian Korban Hanyut di Kali Ciliwung Dihalangi Tumpukan Sampah

Sementara itu Kapolsek Parakansalak Iptu Dodi Irawan membenarkan telah terjadinya peristiwa tersebut dan langsung bergerak setelah korban beserta keluarganya melapor.

“Ya betul, sekitar dua jam setelah peristiwa itu terjadi kami langsung bergerak dengan bermodalkan ciri-ciri yang disebutkan oleh korban, ternyata setelah ditelusuri pelaku berinisial AR itu berdomisili tidak jauh dari TKP,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun segimedia.id saat ini pelaku sudah diamankan di Mako Polsek Parakansalak dengan barang bukti sebuah sepeda motor, pisau, tang gegep dan bara bukti lainnya yang digunakan pada saat melakukan aksinya.

 

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur