/
/
Lansai 51 Tahun Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Nagrak Sukabumi

Lansai 51 Tahun Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Nagrak Sukabumi

longsor
ilustrasi

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Seorang perempuan berusia 51 tahun bernama Encop meninggal dunia setelah tertimbun material longsor rumahnya yang terletak di bantaran sungai Cicatih tepatnya Kampung Pamuruyan, RT02/01, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (3/12/2023). 

Berdasarkan keterangan saksi, yakni saudara perempuan korban, pada saat longsor berlangsung korban tengah memasak di dapur. Tiba-tiba bagian rumah tersebut ambruk.

BACA JUGA : Pagar Tembok Alun-Alun Cicurug Akan Segera Dibongkar Satu Bulan Kedepan

“Rumah ini dihuni oleh dua orang. Saat ini anaknya bernama Santibi telah mengungsi ke rumah saudara,” ujarnya kepada awak media. 

Saat petugas berhasil mengevakuasi korban.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan, longsor ini terjadi diduga akibat pondasi yang tepat berada sekitar tembok penahan tanah (TPT) tidak kuat menahan arus air sungai yang tengah meluap. 

“Hujan deras cukup lama yang berdampak pada TPT ambruk sehingga pondasi rumah yang berada di sekitar TPT itu ikut runtuh dan menimbun 1 korban jiwa,” katanya. 

Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 19.32 WIB. Miky menuturkan, TPT tersebut memiliki tinggi sekitar 3 meter sedangkan jarak antara rumah korban dan sungai Cicatih terpaut jarak satu meter. 

BACA JUGA : Hari Anak Sedunia, UNICEF: Setiap Anak Berhak Hidup Damai dan Tentram

“Rencananya sisa bangunan rumah tersebut yang masih utuh akan dirobohkan. Saat ini korban sudah dimakamkan,” tandasnya.

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur