/
/
Luhut Singgung Kinerja KPK Tangkap OTT: Bersih-bersih Amat di Surgalah Kau

Luhut Singgung Kinerja KPK Tangkap OTT: Bersih-bersih Amat di Surgalah Kau

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Cara kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikritik Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Apa yang dilakukan KPK dengan menangkap para pejabat yang diduga terjerat kasus korupsi tak perlu masif dilakukan. Menurutnya penangkapan itu tidak baik untuk negara.

“OTT-OTT ini kan enggak bagus sebenarnya. Kita ga usah bicara tinggi-tinggi lah. Tapi kalau sudah menerapkan digital life siapa yang mau melawan kita,” ujar Luhut di sela kegiatan peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi 2023-2024, Selasa (20/12/2022). 

BACA JUGA: Camat Cidahu Sumringah, BPBD Kabupaten Sudah Terima SPPH untuk Pembangunan Jembatan Cicewol

Ia juga mengingatkan kepada KPK untuk mempertimbangkan masukannya ini. Nanti, jika digitalisasi berlangsung optimal di Indonesia sulit sekali untuk dimainkan. 

“Kita mau bersih-bersih amat di surgalah kau. Jadi kalau kita mau bekerja dengan hati, hidup-hidup sedikit bolehlah,” terangnya. 

Dalam melaksanakan tugasnya nanti KPK diminta untuk lebih melihat siapa orang yang menjadi targetnya itu. 

“Ya lihat-lihat lah, KPK jangan sedikit-sedikit tangkap. Nanti digitalisasi sudah diterapkan tidak akan bisa main-main,” katanya.

BACA JUGA:  Warga Senang Alun-alun Kaum Cicurug Terang dan Rapi

Dalam pertemuan beberapa waktu lalu di Inggris, Luhut diundang untuk wawancara salah satu media terkenal di sana. Pada wartawan media tersebut, ia menjawab bahwa Indonesia termasuk empat pilar dalam pembangunan. 

“Saya mengemukakan mengenai Indonesia. Saya bilang ada empat pilar kami. Satu efisiensi, efisiensi apa digitalisasi. Kemudian hilirisasi, serta ketiga dana desa, itu saya jelaskan kepada mereka. Tapi dua pertama tadi itu kunci,” katanya

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur