/
/
Merayakan 25 Tahun, Film Titanic Bakal Tayang di Bioskop Dengan Versi Remastered

Merayakan 25 Tahun, Film Titanic Bakal Tayang di Bioskop Dengan Versi Remastered

Merayakan 25 Tahun, Film Titanic Bakal Tayang di Bioskop Dengan Versi Remastered
Titanic 25th anniversary. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Film legendaris sepanjang masa, Titanic akan kembali berlayar tahun ini dengan menghadirkan versi remastered. Kemunculan kembalinya film ini untuk merayakan hari jadinya yang ke 25 tahun.

Film klasik karya James Cameron  pemenang Academy Awards tersebut, dijadwalkan tayang pada 10 Februari 2023. Nantinya penonton akan disajikan dalam format 3D 4K HDR dan high-frame rate, dengan kecepatan per frame baru yang lebih tinggi.

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio (Jack Dawson) dan Kate Winslet (Rose DeWitt Bukater), Titanic sendiri mengisahkan pelayaran perdana kapal pesiar mewah ke Samudera Atlantik. Naas, di tengah perjalanan kapal itu menabrak gunung es sehingga membuat RMS Titanic karam.

BACA JUGA: Mengenang 20 Tahun Album 07 Des: Titik Balik Sheila on 7

Tidak hanya itu saja, yang menjadi benang merah dari film ini adalah kisah cinta Kate dan Jack yang mempunyai status sosial yang jauh berbeda. Rose adalah perempuan bangsawan yang terkurung oleh perjodohan orang tuanya, dan mencoba untuk mengakhiri hidupnya. Jack yang saat itu tidak jauh dari tempat Rose berhasil mencegahnya.

Dari peristiwa tersebut, akhirnya mereka berdua saling bertemu dan jatuh cinta. Mereka saling menceritakan kisah kehidupannya masing-masing. Namun, percintaan mereka sangat singkat karena Jack ikut tenggelam bersama kapal Titanic setelah menabrak gunung es.

BACA JUGA: Tulus Sudahi Dominasi BTS dan Taylor Swift di Spotify Indonesia Tahun ini

Saat tayang pada tahun 1997 silam, Titanic didapuk sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, dengan genre romantis-tragedi. film ini berhasil meraup keuntungan dari penayangannya sebanyak USD2,196 miliar. Tidak hanya itu, film garapan sutradara James Cameron menjadi juara box office global nomor 1 sepanjang masa serta film terlaris ketiga di seluruh dunia.

Dalam ajang Academy Awards, Titanic berhasil membawa 11 piala dari 14 kategori, dari Film Terbaik hingga Sutradara Terbaik mereka bawa pulang. 

Dalam persiapan perilisannya, akankah ada kelanjutan kisah cinta antara Jack dan Rose? Patut untuk ditunggu kelanjutan dari kisah roman dan tragedi film Titanic, pada bulan depan tanggal 10 Februari 2023.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur