/
/
Mie Gacoan di Kota Bogor Tidak Berizin Disegel Pol PP

Mie Gacoan di Kota Bogor Tidak Berizin Disegel Pol PP

Satpol PP Kota Bogor segel gerai Mie Gacoan. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Satuan Polis Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor segel gerai Mie Gacoan yang terletak di Jalan Raya Cilendek, Bogor Barat, Kamis (24/11/2022). 

Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach menjelaskan penyegelan ini harus dilakukan sebab gerai Mie Gacoan belum mempunyai izin operasional. 

“Kita menyegel tempat usaha di Bogor Barat ini karena sampai sekarang kami tidak diberikan lihat perizinan mereka,” ujarnya seperti dilansir dari Detik.com. 

Pihaknya sudah beberapa kali memberikan peringatan kepada manajemen Mie Gacoan namun tidak diindahkan. Ia juga melakukan kroscek pada instansi terkait, hasilnya tidak ada proses pembuatan izin tersebut. 

BACA JUGA: Tiga Oknum Diamankan Polisi Usai Cegat Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Kami sudah memberikan surat peringatan. Dalam surat tersebut juga tercatat tanggal penyegelan bila tidak ditindak lanjuti,” tuturnya. 

Adapun kelengkapan izin yang belum ditempuh Mie Gacoan adalah Keterangan Rencana Kota (KRK) dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). 

“Ada tiga gerai di Kota Bogor. Tapi yang sudah sesuai dengan pedoman penyegelan baru di sini,” katanya.

Agus menjelaskan KRK itu adalah keterangan rencana ruang kota yang memaparkan usaha tersebut akan dibuat seperti apa. Agus juga menambahkan KRK itu bukan bukti perizinan. 

“2 gerai Mie Gacoan lain sudah dikasih surat peringatan ketiga. Akan disegel jika tidak segera melengkapi,” terangnya.

BACA JUGA: Cicurug-Bogor, Jalur Kereta Api Pertama Pemerintah Hindia Belanda di Tanah Priangan

Manajemen Mie Gacoan miliki masa tenggang 14 hari. Ia memastikan jika tak segera mengurus semua kelengkapan perizinan, ketiga bangunan tersebut akan diratakan dengan tanah.

“Kalau tata ruang bangunan tak sesuai dengan  KRK, itu sudah bisa dibongkar. Namun ada KRK, dan juga pendukung lainnya perpanjang masa penyegelan,” kata.

Sementara itu pengelola Mie Gacoan Bara mengucapkan perizinan sedang ditempuh. Ia juga mengaku sudah ada surat perizinan yang terbit. 

“Saya pastika KRK seluruh Gacoan sudah keluar semua cabang di Bogor sudah keluar. Kita sedang tempuh Surat Layak Fungsi (SLF),” katanya.

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur