/
/
ODGJ Coba Bunuh Diri Loncat Setinggi 12 Meter di Cibadak

ODGJ Coba Bunuh Diri Loncat Setinggi 12 Meter di Cibadak

Seroang perempuan yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri berakhir selamat, dan dibantu warga naik dari sungai di Cibadak. Credit : Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Warga Kampung Bantarmuncung, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi digegerkan oleh seorang perempuan yang loncat dari jembatan Cibatu ke sungai Rabu (4/1/2023). Kejadian ini diperkirakan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB. 

Percobaan bunuh diri yang dilakukan perempuan berinisial C (40 tahun) dengan loncat dari ketinggian 12 meter itu dipergoki oleh warga sekitar. Sialnya, C jatuh pada bagian sungai yang dalam dan selamat.

“Awalnya orang itu jalan di atas jembatan, tiba-tiba naik ke pembatas jembatan dan langsung loncat. Saya kira mau ambil rambutan, padahal langsung loncat,” terang salah satu warga sekitar. 

BACA JUGA: MA Tolak Kasasi Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati, Komnas Perempuan Malah Kecam Hukuman Mati

Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri menerangkan, berdasarkan identitasnya perempuan tersebut berasal dari Bayah, Banten, Ia tinggal di Desa Sekarwangi bersama saudaranya. 

Masih Abeng, setelah diskusi dengan pihak saudara C, ternyata C adalah seorang yang sedang mengalami gangguan jiwa. 

“Dia merupakan pasien RSJ Marzuki Mahdi, itu kata saudaranya. Dia bukan warga sini, tapi hanya tinggal di saudaranya,” katanya kepada wartawan.

BACA JUGA: Insentif Kartu Prakerja Naik Jadi Rp4,2 juta di Tahun ini, Begini Cara Daftarnya

Abeng menuturkan, ketika mendapatkan informasi percobaan bunuh diri ini, ia langsung bergegas menuju lokasi bersama unsur Babinsa, Babinmas dan BPBD.

“C baru beres perawatan di rumah sakit jiwa di Bogor. Rencananya akan dibawa pulang ke Bayah,” terangnya. 

Korban berhasil selama dalam percobaan bunuh diri ini, adapun korban hanya mengalami luka memar di wajah dan nyeri di sekitar pinggang. 

“Keluarganya membawa C ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat kejadian tersebut,” tandas Abeng.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur