/
/
ODGJ Ngamuk Bawa Golok, Nyaris Bacok Gara-gara Nggak Dikasih Kopi

ODGJ Ngamuk Bawa Golok, Nyaris Bacok Gara-gara Nggak Dikasih Kopi

ODGJ nyaris bacok berhasil diredam. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)  ngamuk sambil nenteng golok nyaris bacok warga lain, Kamis (1/12/2022). Kejadian tersebut berhasil direkam dan kini videonya sudah beredar di media sosial.

Video tersebut menampak seorang pria berbaju biru dan menggunakan sarung hitam berjalan menenteng golok mengincar salah seorang warga yang masih keluarganya. Kejadian tersebut berlangsung di  Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, ODGJ itu minta dibuatkan kopi, namun keluarga tidak memenuhi keinginannya. Hal itu menyulut emosi ODGJ hingga ingin melukai. 

BACA JUGA: Cimelati Dibangun Tahun 1901, Jadi Kolam Renang Elit Bangsa Eropa

Warga yang melihat kejadian tersebut mencoba meredam emosi ODGJ, akhirnya ODGJ itu mengurungkan niatnya dan kembali ke rumah. 

“Jadi dia udah lama kondisinya seperti itu, kemari dia ngamuk karna ga di kasih rokok sama kopi terus penanganan dari warga terlalu berlebihan, seharusnya langsung kasih aja rokok sama kopi pasti langsung diam,” ujar salah seorang yang enggan disebutkan namanya kepada segimedia.id di lokasi kejadian. 

Diketahui ODGJ itu berinisial WW yang kini berusia kurang lebih 34 tahun. Berdasarkan tingkah lakunya, WW diduga sudah lama pengidap riwayat gangguan jiwa.

Sebelumnya hal serupa dilakukan WW sekitar 6 tahun lalu. Waktu itu emosi WW tidak bisa dibendung sehingga melukai warga lain.

BACA JUGA: Youtuber Korea Alami Pelecehan Seksual Saat On Stream di Jalanan India

“Dulu bahkan lebih parah, dia pernah sampai membacok warga menggunakan kampak, pemicunya sama cuma karna gak di kasih rokok,” bebernya.

WW mengalami gangguan jiwa disebabkan tekanan mental yang didorong oleh kehilangan sepeda motor dan ditinggalkan sang kekasih. 

“Kayanya dari mulai remaja dia sudah seperti itu. Kasian, itu karena motornya hilang sama ditinggal pacarnya,” imbuhnya.

Kejadian tersebut diketahui Koramil Cicurug, salah seorang anggota langsung mengamankan WW beserta goloknya. Agar tidak terulang lagi, pihak keluarga WW langsung membawanya ke Jakarta untuk mendapatkan pengobatan.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur