/
/
Pagar Tembok Alun-Alun Cicurug Akan Segera Dibongkar Satu Bulan Kedepan

Pagar Tembok Alun-Alun Cicurug Akan Segera Dibongkar Satu Bulan Kedepan

cicurug
Alun-alun Cicurug. Credit : Google Earth.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Forum Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cicurug langsungkan sosialisasi rencana pembongkaran pagar tembok Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Cicurug di Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (22/11/2023). 

Camat Cicurug, Ading Ismail menerangkan, pembongkaran pagar tembok Alun-alun Cicurug ini didorong banyaknya laporan masyarakat yang terganggu oleh hal-hal negatif yang sering terjadi di lingkungan RTH tersebut. 

“Jadi dengan dibongkarnya pagar tersebut kami bisa memantau dan mengawasi langsung kegiatan masyarakat di tempat itu,” ucapnya kepada awak media.

BACA JUGA : Hari Anak Sedunia, UNICEF: Setiap Anak Berhak Hidup Damai dan Tentram

Ading menuturkan, pengerjaan pembongkaran ini tidak serta merta dilakukan tanpa memperhatikan keindahan atau estetikanya. Maka dari itu, ia berharap kepada pihak pelaksana dapat menjadikan tempat tersebut lebih indah dan enak dipandang. 

“Pembongkaran ini akan dilaksanakan oleh CV Dian. Sehingga Alun-alun menjadi lebih enak dipandang dan terbebas dari perbuatan asusila,” katanya. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri perwakilan pedagang yang sudah lama berjualan di Alun-alun Cicurug. Ading berujar, para pedagang untuk dapat memahami rencana pengerjaan ini. 

BACA JUGA : Bersimbah Darah, Seorang Pria Tewas Setelah Terlibat Perkelahian di Bojonggenteng

“Kami lakukan upaya secara persuasif dengan mereka mereka akan kami posisikan dengan baik sehingga tetap bisa berdagang di sana tetapi tidak menghilangkan mata pencahariannya,” tuturnya.

Informasi dihimpun, CV Dian segera melakukan pengerjaan ini sekitar 3 sampai 4 minggu kedepan. Adapun anggaran pengerjaan yang sudah disediakan sekitar Rp 91 juta.

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur