/
/
PAN Kabupaten Sukabumi Target Amankan 8 Kursi di Pemilu 2024

PAN Kabupaten Sukabumi Target Amankan 8 Kursi di Pemilu 2024

PAN Kabupaten Sukabumi Target Amankan 8 Kursi di Pemilu 2024
Ilustrasi Gedung rapat DPRD Kabupaten. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi terus melakukan persiapan jelang menghadapi Pemilu 2024. 

Edi Sudrajat selaku Pimpinan DPD PAN Kabupaten Sukabumi, mengatakan bahwa pihaknya mempunyai target menjelang kompetisi pemilihan legislatif. Target tersebut yakni mempertahan 6 kursi yang sudah ada dan meningkatkannya menjadi 8 kursi.

‘Kita punya target-target dalam menjelang pemilihan, yang pertama mempertahankan 6 kursi dan maksimalnya kita harus meningkatkan menjadi 8 kursi,” kata Edi, Sabtu (28/1/2023).

“Kalo diliat dari perkembangan mungkin kita akan mempertahan kandidat tetap,” ujarnya.

BACA JUGA: Dua Kepala Desa di Cicurug Meninggal Dunia, Camat : Dalam Waktu Dekat Dilakukan Pemilihan

Edi yang saat ini menduduki DPRD Komisi IV Kabupaten Sukabumi, menuturkan pihaknya sedang melakukan tahapan-tahapan, seperti melakukan rekrutmen dan pembekalan untuk Calon Legislatif PAN, Trainer (pemberi pelatihan) untuk saksi dan mempersiapkan konsolidasi kader ditingkat DPC dan DPRt.

“Selama ini kita sudah membuka tahapan-tahapan seperti rekrutmen caleg partai amanat nasional dan saksi. Pertama itu kita lakukan bimbingan teknis terhadap trainer-nya atau TOT (Training of Trainer). Kita juga sudah melakukan kepada saksi di tps masing-masing,” tuturnya.

Untuk pembekalan saksi, Edi mengklaim bahwa sudah dilaksanakan di bulan Desember 2022, dengan jumlah peserta kurang lebih 1000. Namun, pihaknya menargetkan 8000 saksi untuk Pemilu 2024.

“Pembekalan untuk saksi sudah dilaksanakan di bulan desember dengan jumlah peserta hampir 1000 dengan target 8000 saksi untuk pemilu 2024. Namun, jumlah itu menunggu keputusan KPU takut adanya penambahan TPS,” katanya.

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi Bentuk Tim Khusus untuk Dalami Dugaan Penculikan

Persiapan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Bakal Calon (Balon) Legislatif pun sedang dilakukan. Bimtek ini dilaksanakan agar menjadi satu kesimbangan untuk Balon dan pihak partai.

“Selain itu dalam persiapan, kita akan melakukan bimtek terhadap bakal calon legislatif dan ini sudah dilakukan pertemuan dengan semua balon agar terjadi satu keseimbangan. 

“insyaallah, kondisi saat ini kondusif, solid dan mudah-mudahan ini bisa mempertahankan apa yang sudah ditargetkan dan apa yang direncanakan untuk 2024,” tutup Edi.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur