/
/
Pasca Dua Kali Ledakan di Polsek Astana Anyar, Ditemukan Potongan Tubuh Manusia

Pasca Dua Kali Ledakan di Polsek Astana Anyar, Ditemukan Potongan Tubuh Manusia

Ledakan Bom Kedua Terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung
Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar Bandung. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Anggota Polsek Astana Anyar, Polres Bandung Kota mengalami luka-luka setelah terjadi ledakan sekira pukul 08.20, Rabu (07/12/2022). Saat itu para anggota tengah melaksanakan apel pagi di halaman Mapolsek. 

Ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri yang diperkuat oleh ditemukannya potongan tubuh manusia di halaman Mapolsek.

Pasca kejadian tersebut kepolisian langsung meningkatkan keamanan lingkungan. Namun beberapa jam berselang tepatnya pukul 10.45 ledakan kembali terdengar dengan radius sekitar 300 meter dari Mapolsek. 

BACA JUGA: Jembatan Cikereteg Bogor Bakal Diperbaiki, Tapi Masih Dilintasi Kendaraan Berat

Petugas yang tengah berjaga pun sontak kaget mendengar ledakan tersebut dan langsung mencari dari mana sumber ledakan. Hingga saat ini kejadian ledakan kedua itu masih didalami. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, pelaku sempat mengacungkan senjata tajam ketika anggota Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan apel. Hal itu dilakukan pelaku ketika mencoba menerobos barisan anggota.

BACA JUGA: Mengapa Banyak Bencana Alam di Indonesia Terjadi Pada Akhir Tahun?

“Polsek Astana Anyar pukul 08.20 WIB sedang apel, lalu tiba-tiba satu orang laki-laki masuk ke lingkungan polsek sambil mengacungkan senjata tajam. Lalu para anggota menghindar dan terjadilah ledakan. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia,” ujar Aswin.

Akibat kejadian tersebut, tiga anggota polisi mengalami luka-luka. “Sekarang sedang dibawa ke RS di bandung. Situasi terkini di lokasi, radius 300 m di garis polisi,” pungkasnya.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur