/
/
Payung Teduh dan Pusakata Balikan Sebagai Parade Hujan

Payung Teduh dan Pusakata Balikan Sebagai Parade Hujan

Payung Teduh dan Pusakata Balikan Sebagai Parade Hujan
Parade Hujan. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Payung Teduh dan Pusakata memutuskan untuk bersatu kembali sebagai sebuah band, setelah beberapa kali dipersatukan dalam satu panggung.

Parade Hujan menjadi nama baru mereka dengan seiring pengumuman perilisan akun media sosial Parade Hujan, yang juga dikonfirmasi Istiqamah alias Pusakata.

“Kami berkumpul kembali. Kami bersama kembali dalam berkarya. Semua karya terdahulu tetap ada. Karya baru pun telah menanti hadir ke tengah kalian,” tulis keterangan Pusakata dalam unggahan Instagramnya, Rabu (23/11/2022).

“Inilah kami @parade.hujan . Silahkan intip jadwal di waktu ke depan dan segala proses berkarya dan petualangan selanjutnya,” lanjutnya.

“Karena sejatinya hujan adalah berkah, maka kami merayakan berkah ini dalam parade hujan,” tutup keteranganya.

BACA JUGA: Kilas Balik Jakarta Pop Alternative Festival 1996, Foo Fighters, Sonic Youth dan Beastie Boys

Sementara itu dalam unggahan akun Instagram Parade Hujan sejumlah foto perdana sudah menampilkan personel band tersebut. Yakni Istiqamah, Comi Aziz, Alejandro Saksakame, dan Ivan Penwyn.

Grup musik tersebut sudah mengumumkan penampilan perdana mereka sebagai satu band, yang dijadwalkan manggung dalam konser Senandung Malam pada 30 November mendatang.

Is sang vokalis pada waktu itu, memutuskan untuk bersatu kembali dengan rekan band lamanya setelah berpisah pada 2017. Kala itu, ia mundur dari Payung Teduh dikarenakan sudah merasa tidak lagi sejalan.

BACA JUGA: Lomba Sihir Menebarkan “Pesona” di Single Terbarunya

Kemudian dia tetap melanjutkan karier bermusik sebagai solois dengan nama panggung Pusakata. Proyek solonya tersebut menghasilkan dua karya album yakni Dua Buku (2019) dan Mesin Waktu 2020 (2022).

Sementara itu, Payung Teduh yang ditinggalkan oleh vokalisnya saat itu tetap bertahan dengan menambah personel baru, yakni Marsya Ditia sebagai vokalis. Bersama Marsya payung teduh tetap menciptakan beberapa karya, seperti  merilis single berjudul Sebuah Lagu yang terpilih sebagai soundtrack film animasi Wreck it Ralph 2 (2019).

payung teduh x pusakata
Payung Teduh x Pusakata di Synchronize Fest 2022. Credit: istimewa

Hingga kemudian, Payung Teduh dan Pusakata dipersatukan kembali untuk pertama kalinya saat manggung di Synchronize Festival 2022. Mereka tampil pada 8 Oktober dengan mengusung nama Payung Teduh x Pusakata.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur