/
/
2.500 Buruh PT Muara Tunggal Ikut Koperasi Karyawan, Pekerja Sadar Efektivitas Ekonomi

2.500 Buruh PT Muara Tunggal Ikut Koperasi Karyawan, Pekerja Sadar Efektivitas Ekonomi

muara tunggal
Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Aula Pabrik Jalan Perintis Kemerdekaan, Nomor 126, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/02/2023). Credit: Istimewa.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal (KOPKAR-PTMT) menjadi solusi karyawan menginisiasi penuhi kebutuhan sehari-hari. Sempat terjadi penurunan anggota akibat pandemi COVID-19, kini koperasi tersebut diikuti sekitar 2.500 buruh.

KOPKAR PTMT ini memiliki agenda tahunan yang bertajuk Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal. Nantinya melalui agenda tersebut para pengurus menyampaikan hasil usaha yang didengar langsung oleh para anggota. 

BACA JUGA : Polisi Pelototi Debt Collector, Jangan Asal Rampas Kendaraan

Ketua Kopkar PT Muara Tunggal, Sudarno Rais mengatakan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2022 Koperasi Muara Tunggal sudah dilaksanakan pada Sabtu  tanggal 25 Februari 2023 lalu. Ia menyampaikan sisa hasil usaha mencapai sekitar Rp 698.000.000, ada penurunan dari sisa hasil usaha tahun sebelumnya yang tercatat di angka Rp 700.000.000 lebih. 

“Kami ingin mengimplementasikan pemberdayaan ekonomi bagi para pekerja di perusahaan. Mereka harus berperan dan berkontribusi serta menjadi bagian untuk mewujudkan misi KOPKAR-PTMT,” terangnya kepada Segimedia.id, Senin (27/02/2023). 

Sudarno menambahkan kegiatan RAT 2022 ini dilaksanakan adalah bentuk tanggung jawab pengurus koperasi, dengan menyampaikan laporan keuangan dan kinerja para pengurus.

“Setiap satu tahun sekali kami laksanakan rapat ini dan selalu dihadiri pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)  serta Dinas  Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi,” ucapnya. 

BACA JUGA : Karya Brillian The Beatles Mampu Bertahan dalam Perkembangan Musik

Masih Sudarno, KOPKAR PTMT ini akan terus menjadi solusi dengan menyiapkan seluruh kebutuhan demi dapat berdampingan dengan karyawan.

“Ini sudah menjadi komitmen kami bersama seluruh anggota. Kami juga memiliki slogan koperasi memberi solusi, koperasi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Jadi semua kebutuhan sudah disiapkan,” tandasnya.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur