/
/
Pembagian BLT Di Desa Ambarjaya, Kades Minta Warga Jangan Pakai Uang Untuk Bank Emok.

Pembagian BLT Di Desa Ambarjaya, Kades Minta Warga Jangan Pakai Uang Untuk Bank Emok.

Warga tengah mengklaim bantuan. Credit: istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sebanyak 714 keluarga di Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, menerima tiga program bantuan BLT dan BPNT sekaligus.

Program tersebut antara lain Keluarga Program Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Pengalihan Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dari Pemerintah Pusat, Rabu (30/11/2022).

“Sekarang ini untuk penyaluran PKH itu sudah masuk pada tahap empat dan BPNT maupun subsidi BBM masuk pada tahap dua melalui PT Pos Indonesia,”  ujar Kepala Desa Ambarjaya Eman Suherman kepada segimedia.id di sela kegiatan.

Dirinya mengatakan nominal BLT yang diberikan itu jumlahnya bervariasi. Jumlah itu ditentukan oleh penerima seberapa banyak masuk dalam program bantuan tersebut.

BACA JUGA: Jokowi: Soal Pemimpin Rambut Putih Silahkan Tafsir Sendiri, ada Hatta, Ganjar, dan Prabowo

“Nominalnya berbeda-beda, untuk penerima BPNT dan BBM mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu dan untuk penerima bantuan PKH menerima bantuan Rp 2 juta sudah termasuk bantuan BMM dan BPNT,” jelasnya.

Eman juga menghimbau kepada masyarakat untuk dengan bijak menggunakannya, jangan sampai uang bantuan itu dipakai untuk hal yang tidak baik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan uang itu dengan bijak, jangan sampai dipakai untuk bayar utang ( Bank Emok) atau foya-foya,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun segimedia.id, pembagian BLT di Desa Ambarjaya berjalan lancar tanpa ada kendala dan dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur