/
/
Pemilik Grup Facebook LGBT di Sukabumi Angkat Bicara

Pemilik Grup Facebook LGBT di Sukabumi Angkat Bicara

Tangkap layar grup LGBT di Sukabumi. Credit: Facebook

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Penemuan sebuah grup Facebook LGBT ramai diperbincangkan di jagat media sosial. Grup tersebut bernama ‘gay jalur parakansalak klapanunggal sukabumi’ dan langsung diserbu warganet.

Grup yang kini memiliki sebanyak 1,6 ribu anggota itu sudah dilaporkan warganet dengan menandai akun Facebook Polres Sukabumi.

Dapat dilihat di laman grup tersebut sang pembuat grup yang bernama Jefri Asking mengunggah keterangan. 

Ia meminta kepada orang yang tidak berkenan dengan keberadaan ‘gay jalur parakansalak klapanunggal’ ini untuk  meninggalkan grup tersebut.

BACA JUGA: Pengendara Motor di Cibadak Tewas Terlindas Bus Damri Saat Menyalip

“Tolong ya manusia suci kalo tidak berkenan bisa post di group lain atu tidak melirik group ini lagi, karena ini bukan lingkungan kalian,” tulis akun tersebut. 

Postingan tersebut langsung mendapatkan respon sebanyak 147 komentar. Salah satunya akun bernama Bjordin Hakim, ia menerangkan dalam kolom komentar tentang kisah Nabi Luth AS. 

Komentar itu direspon pemilik grup, “saya tanya, Mencintai sesama jenis benar atau salah ?,” tanyannya.

“Saya menempuh hidup saya sendiri, menanggung resiko sendiri. Kata saya juga UU mana yang mengatur pengakuan gay adalah tindak pidana” sambungnya. 

BACA JUGA: Jembatan Cicewol Diperbaiki BNPB Tahun 2023, Wawan Godawan: Awal Tahun Sudah Proses Lelang

Sementara itu akun lainnya bernama Rismawa Hidayat menyambung komentar pada postingan tersebut. Ia menerangkan bahwa tindakan homoseksual adalah kesalahan besar dan bisa mendatangkan bencana. 

“Bukan masalah so suci, penyimpangan seksual itu dosa besar dan akan mendatangkan bencana besar. Yang kena dampak bukan anda saja tapi semua orang. Termasuk bapak ibu anda, kecuali anda tidak syg ortu anda,” tulisnya. 

Akun Jefri Asking langsung berkomentar, “kalo tidak ingin membahas agama, bisa di jelaskan secara ilmiah bagaimana sifat menyimpang bisa mendatangkan bencana, baga mana proses erupsi, erosi dan banjir bisa terjadi dengan perlakuan menyimpang,” tanyanya. 

Pemilik grup, Jefri Asking memberikan argumen kuat saat menyangkal komentar para warganet. Hal ini perlu menjadi perhatian pemerintah untuk segera mengatur sehingga pihak berwajib leluasa bertindak.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur