/
/
Pencarian Korban Hanyut di Kali Ciliwung Dihalangi Tumpukan Sampah

Pencarian Korban Hanyut di Kali Ciliwung Dihalangi Tumpukan Sampah

Ilustrasi madi di Kali Ciliwung. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tim gabungan Search and Rescue (SAR) masih berjibaku mencari seorang laki-laki berinisial BP anak Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra yang hanyut di Kali Ciliwung pada Minggu (15/1/2023) lalu.

Kejadian tersebut bermula saat dua orang anak panti asuhan Al Kubra BP (8 tahun) dan SR (11 tahun) mandi di kali Ciliwung. Namun pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2023 kemarin SR berhasil ditemukan 1,6 kilometer dari titik awal dengan posisi tengkurap dan BP masih dalam pencarian serta kendala tumpukan sampah.

BACA JUGA: ECHO Bawa Pulang 4,5 Miliar Setelah Juara M4 World Championship

Kasiops dan Siaga Basarnas Jakarta, Agung Priambodo mengatakan tumpukan sampah yang menggumpal di sekitar ruas Kali Cilingung mempersulit proses pencarian.

“Kami menduga korban berada di gumpalan sampah itu. Kami mencoba mengurai sampai tersebut,” terangnya kepada awak media, Rabu (18/01/2023).

Pihaknya akan terus mencari korban dengan dibantu 150 personel gabungan diantaranya anggota Polsek Jagakarsa, Tim SAR Brimob PMJ, Sabhara Polda PMJ, Pemadam Kebakaran, BPBD, Basarnas, serta beberapa relawan.

BACA JUGA: Aksi Penyerbuan Pemuda Menggunakan Senjata Tajam dan Atribut PDI-P Viral di Sosmed

“Potensi yang ada kami bagi dua tim, di Kalibata dan hingga Manggarai,” katanya.

Hari ini, Agung menerangkan telah melakukan pencarian sepanjang 30 kilometer. Hal itu akan terus dilakukan dan tak lupa juga mengutamakan keselamatan tim pencarian.

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur