/
/
Penemuan Bola Misterius di Jepang Diduga Berasal dari Amerika Serikat

Penemuan Bola Misterius di Jepang Diduga Berasal dari Amerika Serikat

bola misterius
Militer Jepang tengah memeriska bole mesterius. Credit: Istimewa.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sebuah pantai di wilayah salah satu kota di Jepang terpaksa ditutup setelah warga menemukan sebuah bola misterius berukuran besar. Badan Kepolisian Nasional Jepang mengira bola tersebut terbuat dari besi.

Perkiraan bola tersebut terbuat dari besi itu berlandasan penilaian dari permukaannya yang berkarat. Mereka juga meminta kepada pihak militer Jepang mengirimkan Pasukan Bela Diri Jepang untuk memeriksa bola tersebut.  Pemerintah Jepang khawatir bola tersebut dikirim oleh Amerika Serikat (AS) setelah menuduh China menerbangkan “bola mata-mata” awal bulan ini.

BACA JUGA: Kilas Awal Premier League, Hanya 6 Klub yang Berhasil Menjuarai Liga Ini

Hal itu semakin kuat setelah pihak China mengakui dengan menyatakan bahwa “bola mata-mata” itu adalah alat meteorologi yang tidak sengaja masuk ke wilayah AS.

BACA JUGA: Gagal Curi Motor Pakai Kunci T, Seorang Pria Diamankan Polsek Cicurug

Tuduhan tersebut AS dilontarkan kepada China bukan tanpa dasar, selama ini AS sudah membasmi beberapa benda asing yang masuk ke wilayahnya termasuk “bola mata-mata”. Sementara itu Pemerintah Jepang pernah mengalami hal serupa melalui udara dilakukan oleh China, tercatat pada tahun 2019 dan 2021.

Diketahui bola tersebut ditemukan pada Senin tanggal 21 Februari 2023 di Kota Hamamatsu. Polisi melakukan penutupan wilayah pantai dengan 200 meter.

 

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur