/
/
Penyebab Hayu Festival Gagal Digelar, Penonton Ancam Polisikan Event Organisasi

Penyebab Hayu Festival Gagal Digelar, Penonton Ancam Polisikan Event Organisasi

Hayu Festival, Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Hayu Festival yang diselenggarakan selama dua hari bermasalah dengan para pengunjung yang sudah membeli tiket hari ke-2.

Pasalnya, perhelatan Hayu Festival di hari itu gagal digelar tepatnya pada hari Minggu (4/12/2022). 

Selain penonton, kekecewaan juga ungkapkan oleh para artis yang batal mengisi acara tersebut. 

Demi melihat artis dambaan, para penonton ini rela datang jauh-jauh ke Lapangan Yon Armed 19, di Kecamatan Cikembar sambil guyur hujan. 

BACA JUGA: Mengenang 20 Tahun Album 07 Des: Titik Balik Sheila on 7

Namun nahas, kedatangan mereka hanya untuk membaca pemberitahuan bahwa acara tersebut batal digelar tanpa ada satu pun panitia hadir di lokasi. Hal itu sontak membuat penonton yang sudah datang dan membeli tiket geram. Mereka meminta pihak panitia untuk mengembalikan uang pembelian tiket. 

Galat-galat tidak beresnya panitia ini dirasakan para penonton dimulai dari pengunduran jadwal open gate 2 jam dari jadwal yang sudah ditentukan yakni 14.30 WIB.

Namun hingga pukul 15.00 WIB festival tak kunjung dimulai. Dari situ lah penonton mulai bersorak hingga meracau membuat petugas keamanan turun menenangkan massa. 

Manajer Band The Changcuters, Dipa menuturkan batalnya konser ini akibat tidak profesionalnya pihak penyelenggara. 

BACA JUGA: Serasa Nongkrong di Cina, Cicurug Miliki Vihara yang Jadi Destinasi Wisata

“Mereka sudah membayar untuk penampilan kami (The Cangcuters). Banyak alasan yang mereka berikan, sekarang kita akan bertemu dengan pihak penyelenggara di Hotel,” terangnya kepada awak media beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, Penonton Billy Alazat meminta kepada pihak penyelenggara untuk mengembalikan uang mereka. Bahkan ia ingin dikembalikan uangnya sebanyak dua kali lipat atau ia akan melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. 

“Kita mau refundnya double. Kecewa berat banget, liat aja massa udah banyak. Gak bisa main-main, ini dapat dilaporkan,” tuturnya. 

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur