/
/
Perantau Asal Jawa Timur Ditemukan Meninggal di Cicurug

Perantau Asal Jawa Timur Ditemukan Meninggal di Cicurug

tewas
Ilustrasi seorang Pria Asal Blitar Ditemukan Tewas di Kontrakannya di Cicurug, Sukabumi. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Warga dan pemerintah Desa Benda, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, akhirnya memakamkan Dikdik Pujiono (58 tahun) yang ditemukan tewas di sebuah kamar kontrakan.

Perantau asal Jawa Timur tersebut, ditemukan tidak bernyawa di atas kasur di dalam kontrakannya yang berada di Kampung Pajagan RT 03/11, Desa Benda, Minggu (1/1/2023) sekitar pukul. 07.30 WIB.

Penemuan jenazah Dikdik berawal dari saksi mata, Rosdiana (53 tahun) yang hendak mengantarkan makanan. Pria tersebut diketahui sudah mengontrak di lokasi tersebut kurang lebih 5 bulan.

“Selama kenal dengan saya, Didik ini tinggal sendirian dan tidak ada sanak saudara, makanya saya masih berhubungan baik dan jadi langganan catering untuk almarhum,” ujar Rosdiana kepada awak media.

BACA JUGA: Tersedot Danau Situ Gunung Sukabumi, Dua Wisatawan Tewas Tenggelam

Rosdiana mengatakan bahwa tadi pagi ia sempat mengantarkan pesanan makanannya Dikdik. Namun, saat berusaha memanggil dan mengetuk pintu kontrakan, tidak mendapatkan respon. Saksi langsung menghubungi pihak penjaga kontrakan.

“Tadi pagi tadi, saya mau mengantarkan makanan (catering) untuk sarapan. Kontrakannya di ketok dipanggil-panggil padahal sudah berkali kali tidak merespon. Karena curiga saya langsung meminta bantuan kepada penjaga kontrakan, pak Ade,” ungkapnya

Karena Terkunci dari dalam, Ade selaku penjaga kontrakan terpaksa mendobrak pintu kamar Dikdik. Setelah berhasil, korban saat itu ditemukan oleh Ade dan Rosdiana dalam keadaan meninggal dunia, dengan posisi terlentang di atas kasur.

BACA JUGA: Petasan Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur Saat Perayaan Tahun Baru

Saat itu juga, Ade (40 tahun) langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada Ketua RT setempat dan warga sekitar, yang kemudian diteruskan ke Polsek Cicurug. Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan melalui Kanit Reskrim Aiptu Andi Sukanda membenarkan soal temuan Dikdik yang sudah meninggal dunia di kontrakannya.

“Korban merupakan warga Dusun Tlogo II RT 04/02 Kota Blitar, Jawa Timur, Didik Pujiono (58 tahun), yang hidup sebatang kara di sebuah kontrakan,” ungkap Parlan.

Kemudian, jenazah pria asal Blitar tersebut diperiksa oleh Tim Dokter dari Puskesmas Cicurug, dan tidak ditemukan luka atau unsur kekerasan, yang terlihat hanya ada bekas kerokan di dada.

“Pemerintah Desa benda bersama warga masyarakat melakukan musyawarah, dan hasilnya korban dimakamkan di TPU terdekat,” beber Kompol Parlan.

Ardi

Reporter

Dwiki

Redaktur

Ardi

Reporter

Dwiki

Redaktur