/
/
Petasan Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur Saat Perayaan Tahun Baru

Petasan Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur Saat Perayaan Tahun Baru

Petasan Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur Saat Perayaan Tahun Baru
Petasan Jenis Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur. Credit: twitter.com/zoelfick

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Perayaan malam pergantian tahun baru 2023 pada Sabtu malam pekan lalu menjadi kenangan pahit bagi Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim. Pasalnya pada malam tersebut petasan yang dipegang Herlian menjadi petaka, karena meledak saat masih dalam genggaman.

Momen saat meledaknya petesan di tangan Herlian tersebut, terekam dalam video amatir yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat, Wakil Bupati Kaur itu mengenakan batik warna hitam dan berada di antara beberapa orang lain mengarahkan petasan ke atas.

Namun, saat peluncuran kembang api ke-4 tiba-tiba saja petasan itu meledak di tangan Herlian. Sontak membuat orang-orang yang di sekitarnya pun panik berhamburan. Herlian kemudian dibawa ke rumah ke RSUD Kaur untuk mendapatkan penanganan. Setelah di cek ia rupanya membutuhkan pertolongan dengan dokter ahli, dan dibawa ke RSUD M Yunus Bengkulu. 

“Ada musibah (peristiwa ledakan petasan di tangan) pada malam pergantian tahun baru 2023, Wakil Bupati Kaur (Herlian Muchrim) tangannya terluka akibat petasan yang dipegangnya meledak,” ujar dr Leppi Agung Wahyudi Direktur RSUD Kabupaten Kaur, Bengkulu, Minggu, 1 Januari 2023.

BACA JUGA: Tewaskan 7 Orang, Tempat Judi di Kamboja Terbakar

Akibat peristiwa tersebut, Herlian Muchrim saat ditangani di rumah sakit umum Kaur sempat mengalami pendarahan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban diketahui mengalami permasalahan pada tulang dan syaraf. Wabup Kaur akhirnya dirujuk ke RSUD M. Yunus untuk dilakukan operasi bedah tulang atau ortopedi, karena di RSUD Kaur hanya memiliki dokter bedah umum atau tidak memiliki dokter spesialis.

wakil bupati kaur
Petasan meledak dalam genggaman, Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim dilarikan ke Rumah Sakit. Credit: Istimewa

“Karena luka korban berkaitan dengan tulang maka harus langsung dirujuk ke RSUD M. Yunus untuk dilakukan operasi,” ucap dr Leppi.

Dilansir detikcom, Wakil Bupati Kaur tersebut telah menjalani operasi pasca-insiden ledakan kembang api di tangannya. Namun, dalam insiden itu ia harus merelakan kehilangan tiga jarinya usai di operasi.

BACA JUGA: Wacana Tarif KRL Bagi Orang Kaya, Pengamat: Esensinya Sebagai Angkutan Umum Ternodai

“Saat operasi tidak diamputasi karena hanya jari-jari yang bermasalah. Ada beberapa jari yang putus yakni kiri telunjuk, jari tengah dan tangan kanan pada jari kelingking,” jelas Kadis Kominfo Kabupaten Kaur Jarnawi, Senin (2/1/2023).

Saat ini kondisi Herlian membaik dengan tekanan darah normal. Bahkan sudah bisa diajak berkomunikasi dengan kondisi yang lebih stabil.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur