/
/
Plin-plan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Menginformasikan Pembukaan Tol Bocimi Seksi II Cigombong – Cibadak

Plin-plan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Menginformasikan Pembukaan Tol Bocimi Seksi II Cigombong – Cibadak

Tol Bocimi Seksi II, Cigombong - Cibadak. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman beberapa waktu lalu menyampaikan informasi terkait pembukaan akses Tol Bocimi seksi II pada 20 Desember 2022.

Informasi tersebut menyebar luas, membuat warga yang berada di sekitar proyek merasa heran dengan informasi yang disampaikan kepala dinas itu. Pasalnya, pihak pekerja antara lain PT Waskita Karya dan Trans Jabar Tol (TJT) masih berjibaku mengerjakan.

Segimedia.id mencoba konfirmasi ulang kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman terkait hal itu. Melalui aplikasi perpesanan Dedi mengklarifikasi informasi yang disampaikan sebelumnya. 

BACA JUGA: Luhut Singgung Kinerja KPK Tangkap OTT: Bersih-bersih Amat di Surgalah Kau

“Info terkini 23 Desember 2022 akses baru akan dibuka. Karena berkaitan dengan momen Nataru,” terangnya Selasa (20/12/2022). 

Berdasarkan komunikasinya dengan pihak pelaksana, rencananya pembukaan akses ini hanya satu jalur dari arah Bogor menuju Sukabumi. 

“Untuk arah Sukabumi ke Bogor akan diberlakukan di jalur yang sama di masa arus balik,” terangnya.

BACA JUGA: Camat Cidahu Sumringah, BPBD Kabupaten Sudah Terima SPPH untuk Pembangunan Jembatan Cicewol

Sementara itu Warga, Endang (32 tahun) mengaku bingung dengan informasi pembukaan tol yang simpang siur ini. Seharusnya pemerintah lebih hati-hati dalam menyampaikan informasi. 

“Kemarin bilangnya hari ini, sekarang tanggal 23 Desember gimana ya ini. Apa ga ada koordinasi apa gimana ya mereka ini,” tandasnya.  

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur