/
/
Puan Senang Ulang Tahunnya Dirayakan Saat Paripurna, Ketika Gedung DPR Dikepung Massa Tolak Kenaikan BBM

Puan Senang Ulang Tahunnya Dirayakan Saat Paripurna, Ketika Gedung DPR Dikepung Massa Tolak Kenaikan BBM

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Keputusan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menuai protes dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (6/9/2022) kemarin.

Alhasil hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang walk out pada rapat Paripurna yang diselenggarakan di Gedung DPR kemarin itu dan langsung bergabung dengan barisan perjuangan serta menyatakan menolak kenaikan harga BBM ini.

Hingga sampai saat ini aksi unjuk rasa penolakan kenaikan masih berlangsung di halaman Gedung DPR yang berbarengan dengan Paripurna di dalam gedung. Di beberapa daerah seperti Kota Bogor dan Kota Sukabumi aksi serupa masih dilangsungkan para demonstrans yang datang dari berbagai kalangan.

Lucunya, para wakil rakyat yang di dalam Gedung DPR RI itu seharusnya menyikapi permasalah ini secara serius, mereka malah merayakan dan memberikan kejutan ulang tahun kepada Puan Maharani. Dimana perayaan itu berlangsung ketika halaman gedung tengah dikepung ribuan masyarakat yang menolak naiknya harga BBM.

Berbagai macam cara dilakukan massa dalam melakukan aksi penolakan terhadap kebijakan pemerintah. Cara tersebut tentu tidak lepas dari kreativitas para demonstrasi dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Di Kota Sukabumi aksi penolakan nyaris berlangsung bentrok. Para demonstrans yang didominasi oleh Aliansi BEM Sukabumi (ABSI) ngotot ingin memasuki Gedung DPRD Kota Sukabumi setelah wakil rakyat di sana enggan merespon aksi mereka.

“Kami ingin lembaga tersebut mendesak pemerintah menurunkan harga BBM. Kami kecewa dengan mereka,” terang Koordinator Aksi ABSI, Rifki Rizaldi kepada awak media.

Sementara itu di Kota Bogor terlihat beberapa demonstrans melakukan long march mengitari Kebun Raya Bogor dengan mendorong sepeda motor serta beberapa alat peraga aski lainnya dengan nada menolak kenaikan ini.

No data was found
No data was found