/
/
Ratusan Karyawan Twitter Resign Setelah Tolak Permintaan Lembur dari Elon Musk

Ratusan Karyawan Twitter Resign Setelah Tolak Permintaan Lembur dari Elon Musk

Ratusan Karyawan Twitter Resign Setelah Tolak Permintaan Lembur dari Elon Musk
Salah satu unggahan Elon Musk di twitter. Credit: Twitter/elonmusk

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ratusan karyawan Twitter menolak permintaan Elon Musk untuk lembur selama tiga bulan. Resign bersama-sama adalah bentuk tindakan penolakan para karyawan twitter.

Sebelumnya pemilik perusahaan Tesla tersebut memberi dua opsi pilihan kerja berjam-jam dengan intensitas tinggi atau pergi.

Ultimatum yang dikeluarkan oleh Elon terhadap karyawan Twitter tersebut, agar dapat membangun Twitter 2.0 atau versi terbarunya. Ratusan karyawan justru keberatan dan tidak menyanggupi atas kebijakan yang dikeluarkan pemilik baru dari perusahaan sosial media tersebut. 

BACA JUGA: Pemprov DKI Akan Sikapi Pemecatan 187 Karyawan Shopee

Para karyawan dalam hal ini disodorkan Google Form untuk memilih opsi ‘Yes’ jika masih ingin bertahan di perusahaan tersebut. Untuk yang memilih opsi ‘No’ akan diberhentikan serta akan mendapatkan pesangon tiga bulan sebagai imbalan pengunduran diri. kedua opsi ini dijadwalkan berakhir hingga hari Kamis (17/11/2022) lalu.

Dilansir dari beberapa sumber, mayoritas karyawan Twitter memilih untuk mengundurkan diri. Dan mereka juga menyempatkan untuk mengucapkan selamat tinggal dengan unggahan emoji hormat melalui channel Slack internal perusahaan. 

“Saya tidak menekan tombol itu. Tugas saya berakhir dengan Twitter 1.0. Saya tidak ingin menjadi bagian dari Twitter 2.0,” ucap salah satu karyawan dikutip dari laman Detik. 

BACA JUGA: Siap-siap Upah Minimum 2023 Diumumkan 21 dan 30 November mendatang

Berawal dengan total 7500 karyawan yang bertahan sejak awal  November, saat ini hanya tersisa 2900 karyawan setelah Twitter diakuisisi oleh Elon Musk. Jumlah tersebut menurun drastis karena sebagian lagi di-PHK oleh Elon dana sebagian memilih untuk mengundurkan diri.

Untuk karyawan yang memilih mengundurkan diri akan mendapatkan email yang berisikan bahwa akses badge pegawai akan dimatikan mulai hari ini Senin. Perusahaan juga akan menutup kantor setelah adanya pemecatan besar-besaran dan pengunduran diri ini.

Dikutip dari The Verge, mereka mengungkapkan bahwa tim rekrutmen dari Twitter sudah melakukan pendekatan dengan para engineer lain, untuk bergabung membangun Twitter 2.0 yang dibentuk oleh Elon Musk.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur